Bentuknya Boleh Terlihat Gagah, Tapi Sebenarnya Mungil Khas Honda Monkey 125

Mungkin tidak banyak orang mengira kalau motor segagah ini merupakan transformasi dari si mungil Honda Monkey 125. Berkat ketlatenan builder asal Jerman berikut, sosok imut Monkey bike justru berubah kekar dan dibikin ala Flat Tracker.

Kustom Flat Tracker

Tidak ada perubahan dari sektor mesin, dan bikin motor ini hanya melaju ringan. Namun karena dibentuk dengan karakter Flat Tracker, builder-nya pun memberikannya nama baru dengan Monkey Tracker.

Adalah Kingston Custom, rumah modifikasi yang kini menjajal peruntungan baru dengan mengubah ciri dasar Honda Monkey tersebut. Padahal, Kingston Custom lebih sering menggunakan motor BMW sebagai bahan olah karya mereka.

Bagian frame dibalut corak merah dengan tangki berciri khas tiga warna. Selain itu ada perubahan cukup signifikan pada bagian rangka belakang.

Jok dudukan juga tak lekang dari ubahan, terutama untuk mendukung sosok tracker yang lebih tegas. Pembuatannya pun dibikin secara handmade agar sesuai dengan bodi keseluruhan.

Oh iya, kalau pensaran dengan simbol 70, itu bukanlah tahun pembuatan Honda Monkey, melainkan ulang tahunnya ke-70.

Keunikan lainnya dari Monkey Tracker ini ada pada suspensi YSS dengan tipe ganda.

Bagian handlebar turut diganti, plus footrest pun disesuaikan agar mirip dengan motor balap Formula Elsinore 125 yang pernah berlaga tahun 1976 silam.

Rencananya, Honda Monkey Tracker ini bakal melaksanakan debut di Glemseck 101, Jerman.

Sumber Foto: forride.jp