Suzuki Hadirkan Sosok RG500 Racer Berbalut Jubah Klasik!

Team Classic Suzuki yang memiliki basis di Inggris, memperkenalkan varian baru GSX-R750 yang menggunakan basis produksi GSX-R1000R beberapa waktu lalu.

Sekarang, ada varian baru lagi dengan konsep yang hampir mirip tapi mengusung angkuhnya desain Suzuki RG500 yang fenomenal!

Peluncuran Resmi Suzuki RG500 Racer

Suzuki RG500 Racer yang direstorasi ini rencananya bakal dipakai untuk berlaga di Classic TT, sebuah kejuaran dengan lokasi yang sama dengan Isle of Man TT.

Danny Webb yang juga menjadi pembalap kenamaan Suzuki dengan peringkat sembilan di tahun 2016 dan 2017, bakal berganti motor dari XR69 menjadi RG500 untuk menorehkan sejarah baru.

Informasi singkat tentang komentar Danny Webb:

“Saya merasa sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk memacu RG500 Isle of Man. Sungguh momen yang luar biasa dan saya tidak percaya saya bisa mencobanya. Kami menguji di Donington minggu lalu dan saya hanya berputar-putar sambil berpikir, ‘Saya menunggangi motor yang sama seperti Barry Sheene akan menggebernya di sini.”

“Saya tahu ini rasanya sedikit terlalu awal, tetapi saya sangat menyadari sejarah sepeda dan sejarah mereka yang menaikinya, dan saya sangat bersyukur atas kesempatan itu. Ini adalah tahun ketiga saya bersama tim, kami semua menjadi semakin baik dan mereka adalah tim yang hebat. Rasanya sangat menyenangkan kami bisa berkumpul kembali.”

 

Pembalap Suzuki XR69 Tetap Ikut Balapan

Selain mengundang Danny Webb, dalam ajang tersebut akan menampilkan pembalap penunggang Suzuki XR69, Phil Crowe.

Pembesut Suzuki Katana Bakal Ikutan Main!

Nah, yang tak kalah menarik bakal hadir juga pembalap Suzuki Katana. Dari sinilah nama Team Classic Suzuki Jepang bakal ikut berpartisipasi. Pembalap yang sedianya menjadi pembesut Suzuki Katana tersebut ialah Jay Lawrence dengan tim Carl Cox Motorsport Suzuki Katana.

Sumber Foto: Team Classic Suzuki