Honda Perkenalkan Super Cub dengan Cara yang Beda!

Beberapa waktu lalu, Honda mengumumkan soal hadirnya model baru Super Cub 50 (60th Anniversary Editon) dan Super Cub 110 (60th Anniversary Edition). Dua model tersebut bakal mengunakan warna yang menjadi ciri khas Honda 60 tahun silam.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Honda menghadirkan tagline ‘Nicest People’. Nah, apa sih makna dari tagline tersebut?

Momen Peluncuran Honda Super Cub 50 (60th Aniversary Editon)

Gambar di atas merupakan sosok Honda Super Cub 50 (60 Anniversary Editon) yang kini dipasarkan secara global. Sedangkan untuk varian Super Cub 110 sendiri punya corak yang hampir sama dengan model 110cc versi terbaru yang belum lama ini dirilis.

Karakter utama dari seri spesial ini memang difokuskan pada bagian warnanya. Berikut seperti rilis resmi yang diterbitkan oleh Honda.

“Dengan ilustrasi gambar seperti yang tertera pada iklan campaign “Nicest People” di Amerika Serikat pada tahun 1963, kami menyediakan dua spesifikasi motor yang kental dengan corak hitam dan juga corak merah sebagai varian utama Kami.”

Campaign ‘Nicest People’ Khusus untuk Konsumen di Amerika Serikat

Seperti yang dijelaskan dalam rilis resmi Honda, campaign ‘the Nicest People’ merupakan iklan yang dibuat oleh Honda untuk kawasan Amerika Utara pada tahun 1963. Tahun 1962 silam, sebelum campaign tersebut mengemuka ke publik, Honda Amerika berhasil membukukan penjualan mencapai 40 ribu unit.

Setahun kemudian, Kawashima, Manager Honda Amerika memasang target lebih besar hingga 200 ribu unit. Ya, totalnya mencapai lima kali lipat dibandingkan dengan target di tahun sebelumnya.

Kawashima berpikir untuk terus memperkenalkan produk Honda ke publik agar semakin banyak orang Amerika yang mau mengendarai Honda. Campaign tersebut lantas menjadi arah agar publik paham bahwa orang-orang terbaik mengendari Honda, orang-orang hebat juga menyetir dengan Honda.

Lantas, Honda melakukan kerjasama dengan Gray Inc. yang merupakan agensi periklanan bertaraf besar di Amerika. Setidaknya mereka mengusai hingga 11 negara bagian barat Amerika Serikat di kala itu.

Dalam iklan yang divisualisasikan dalam bentuk gambar tersebut, terlihat bagaimana Honda berusaha mengajak konsumen untuk melakukan berbagai hal dengan megendarai motor Honda Super Cub, seperti membawa bunga, berseluncur, berangkat untuk bertanding baseball, membonceng anak, membawa anjing kesayangan, mengangkut barang setelah belanja ke pasar hingga, berkendara dengan teman satu sekolah.