Dilarang di Indonesia, Helm Retro Semacam Ini Sekarang Ada yang Baru

Tidak sembarang helm boleh beredar di Indonesia. Di masa lampau, helm punya banyak macam dan salah satunya seperti gambar di bawah. Tapi akibat regulasi SNI, helm seperti itu kini tidak lagi beredar di pasaran.

Di negara lain, helm berjenis half-cap itu masih tetap populer dan terus diproduksi hingga saat ini. Salah satunya, produk yang diluncurkan oleh Thousand Heritage.

Koleksi Thousand Heritage

Thousand Heritage memiliki pasar yang besar di Los Angeles, Amerika Serikat. Konsepnya memang hampir serupa dengan helm half-cap yang pernah populer di Indonesia pada masa tahun 90an.

Desainnya simple layaknya sebuah helm untuk sepeda kayuh. Dengan begitu, sebenarnya sangat mudah untuk biker dalam mengawasi berbagai hal di sekitarnya, tanpa takut blind-spot.

Di negara asalnya, Thousand Heritage justru sangat populer karena dikenal safety, mudah dipakai dan desainnya yang cantik. Selain itu, dipakainya pun nyaman dan punya kesan kuat sebagai helm retro.

Varian Stealth Black

Ketika corak hitam doff banyak dipakai pada benda-benda retro, Thousand Heritage juga tak mau ketinggalan dengan meluncurkan varian stealth black.

Model ini terlihat nyentrik tapi punya kesan enak dipandang ketika dipakai oleh siapa saja.

Pengunci tali helm dirancang secara presisi dan mudah dikolaborasikan dengan kacamata google dengan strap berbahan dasar kulit. Karena memakai buckle dengan magnet, cara mengunci atau pun melepaskan kuncian bisa dilakukan dengan mudah serta tetap empuk dipakai.

Bukan hanya itu saja, dengan 7 lubang udara dan 3 saluran pendingin, dijamin deh helm tidak akan terasa panas saat dipakai karena punya ruang gerak udara yang cukup leluasa.

Sumber Foto: Explore Thousand