Pernah Lihat Motor Listrik Off-road? Ternyata Bentuknya Sesimpel Ini

Sebuah perusahaan motor listrik bernama CAKE, baru-baru ini membuat gebrakan baru. Bukan cuma dalam hal mesin ramah lingkungan, perusahaan asal Denver, Amerika Serikat itu juga menciptakan produk yang diperuntukkan untuk kendaraan off-road.

Motor unik tersebut disebut dengan KALK. Seperti apa detailnya? Simak nih Sobat!

KALK Ada untuk Melindungi Lingkungan

KALK memang dibikin dengan desain yang unik dan khusus diperuntukkan untuk melintasi trek tanah. Tapi jangan salah, motor ini juga handal untuk jalanan aspal lho.

Kegunaan utamanya ialah untuk melindungi lingkungan, akibat absennya emisi gas buang. Dengan begitu, Kamu bisa menjelajah alam tanpa menyebarkan polusi udara.

Stefan Ytterborn, pendiri dan CEO CAKE, perusahaan pencipta KALK, menjelaskan bahwa KALK akan segera dijual dan kini masih dalam status pre-order.

Selain disebut praktis, desain KALK juga enteng dan mudah dibawa ke mana saja. Menurut Kami, model motor seperti ini akan sangat menguntungkan karena tidak membutuhkan upaya yang besar untuk membawanya, baik untuk dikendarai atau pun di situasi yang tidak diinginkan, motor harus diangkut dengan mobil.

Keunggulan Terbesarnya Ada pada Bobot

Poin paling unggul dari KALK terletak pada bobot. Jelas saja, tanpa mesin bensin plus bahan bakar, motor ini terbilang sangat ringan.

Dengan begitu bobot totalnya bahkan di bawah 70 Kg. Padahal motor-motor off road pada umumnya punya berat mencapai 120 Kg.

Keunggulan lainnya terdapat pada tata tempat dan perawakan motor yang memang diperuntukkan untuk menggaruk tanah, tapi berkolaborasi sempurna dengan mesin listrik. Hal itu terlihat dari bagaimana para kreatornya mendesain rupa frame, posisi roda, bentuk batrei, suspensi, dan motor penggerak yang diklaim stabil dan enak buat riding.

Salah satu inovasi yang mereka tekankan ialah desain frame yang diadaptasi dari mountain-bike, karena menurut ride-aid.jp, bobot untuk jenis motor off-road konvensional terbilang terlalu berat.

Harga Motor Listrik Off-road KALK

Setelah panjang lebar menjabarkan tentang karakteritik KALK, sekarang waktunya menilik performa motor listriknya.

Secara garis besar, KALK memiliki batrei dan rangkaian penggerak listrik yang mampu menyemburkan torsi sebesar 15 kW dengan daya total sebesar 51,8 Volt, dan 50Ah.

Daya tahan batreinya sanggup digeber hingga 80 Km dalam satu kali isi batrei hingga penuh.

Lalu bicara soal harga, Cake menawarkan program khusus dengan rincian US$ 1.000 untuk pre oder, US$12.000 untuk pelunasan, hingga totalnya mencapai US$13.000 atau setara dengan Rp197,4 jutaan (Kurs US$1 = Rp15.188).

Sumber Foto: ridecake.com