Pilihan Perangkat Navigasi Canggih Buat Touring

Ketika berurusan dengan touring, tentu tidak akan jauh dengan yang namanya navigasi. Apalagi kalau sedang pergi ke tempat yang asing, pasti diperlukan peta agar tidak mudah nyasar di tengah jalan.

Nah, untuk itu beberapa peranti berikut mungkin akan sangat bermanfaat buat Kamu! Yuk simak satu-satu.

Langkah Pertama

Jika Kamu ingin menginstal perangkat navigasi pada motor Kamu, hal pertama yang diperlukan ialah kabel. Perangkat ini berfungsi mengalirkan arus dari sumber listrik ke berbagai alat kelistrikan, seperti salah satunya GPS.

Setelah mempersiapkan kabel, jangan lupa untuk untuk memperhatikan posisi perangkat navigasi agar tidak mengganggu perjalanan.

Setelah itu, pilihlah teknologi navigasi yang tepat dan cocok sebagai penunjang saat Kamu sedang touring. Berikut rekomendasinya:

Panasonic Portable Car Navigation Gorilla

Merek: Panasonic
Tipe: Portable car navigation gorilla CN-G510 5-inch One Seg dengan kapasitas 16 GB.
Harga: 23.378 Yen atau Rp3 jutaan (Kurs 1 Yen Jepang = Rp131)

Holder untuk Handphone

Merek: SygnHouse
Tipe: Mount system ABC-5 M8 seri ABC (hanya tersedia warna hitam)
Harga: 25.920 Yen atau Rp3,4 jutaan.

Mounting ini bisa dicopot dengan mudah. Dengan bahannya yang kuat tapi ringan dan biasa digunakan untuk lapisan pesawat, membuat perangkat ini sangat nyaman diletakkan pada setang motor, sehingga sangat mudah dimanfaatkan sebagai holder untuk GPS, Smartphone, GoPro dan kamera.

Kabel SygnHouse

Merek: SygnHouse
Tipe: Power Cable Kit untuk Power supply system 5V 6A
Harga: 7.560 atau Rp990 ribuan.

Power supply system yang berupa kabel ini terbilang cukup membantu dalam meningkatkan kualitas berkendara Kamu. Apalagi ditunjang dengan bahan yang tahan air sehingga lebih tahan lama dan tahan saat hujan. Dilengkapi kapasitas 2A tiga port, Kamu tidak perlu lagi menambah lubang untuk soket penghidup rokok.

Navigator ‘Moto’

Moto diproduksi oleh perusahaan start-up asal London bernama Beeline. Tampilannya unik serta terlihat modern. Fungsinya mampu menunjukkan jarak dan arah ke mana motor dikendarai.

Perangkat ini diciptakan tahun 2015 silam dengan sensitifitas cukup mumpuni dalam menghitung kecepatan motor.

Ada dua mode yang bisa Kamu pilih, yakni route mode dan compass mode.

Konsep yang dipakai cukup simpel dan minimalis. Tapi, kemampuannya menahan guncangan terbilang baik dan tidak terlalu masalah apabila motor harus melewati jalanan ekstrem.

Saat daya Moto diisi sampai penuh, perangkat ini akan bisa bertahan hingga 5 jam, hingga cocok dipakai untuk touring jarak jauh. Kamu hanya butuh 2 jam saja agar batreinya terisi sampai penuh.

Mulai bulan Maret 2019, Moto bisa dibeli dengan harga 14.250 Yen atau setara dengan Rp1,9 jutaan. Namun untuk saat ini, menurut ride-aid.jp, harga yang dipatok masih di angka 23,290 Yen (Rp3,1 jutaan).

Sumber Foto: ride-aid.jp