Mobil Super Semewah Ini Dijual Murah, Ini Ternyata Penyebabnya

Siapa sangka jika mobil super mewah sekelas Bugatti Chiron bisa dijual dengan harga yang murah. Setelah dilurusi lagi, ternyata kendaraan tersebut bukanlah mobil asli melainkan rangkaian LEGO yang cocok digunakan untuk koleksi.

Seri terbaru LEGO itu akhirnya diresmikan di LEGO House, kantor pusat Billund oleh Niels B. Christiansen, CEO LEGO Group, dan Presiden Bugatti Stephan Winkelmann. Mainan yang disebut Technic ™ Bugatti Chiron dengan skala 1: 8 LEGO® itu sudah bisa dibeli sejak tanggal 1 Juni 2018 lalu.

Awal penjualannya hanya akan disebarkan lewat semua toko LEGO® dan website shop.LEGO.com. Setelah itu baru akan didistribusikan ke pengecer secara global mulai 1 Agustus 2018.

Konsep Kombinasi LEGO dan Bugatti

Foto by LEGO

Model baru ini disebut mewakili keajaiban, kekuatan dan keanggunan Bugatti Chiron yang diluncurkan ke publik dua tahun lalu dan sekarang diwujudkan kembali dalam bentuk LEGO Technic™. Kreasi ini menawarkan pengalaman yang unik dan otentik bagi penggemar mobil dan penyuka LEGO dari segala usia.

Niels menegaskan,“Saya sangat suka dengan model baru ini. Desainer LEGO kami telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menyajikan desain Bugatti ke dalam rangkaian LEGO yang ikonik. Karya seperti ini benar-benar menjadi bukti bahwa LEGO dapat dibikin apa pun sesuai yang Kamu inginkan.”

Foto by LEGO

Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti Automobiles S.A.S., mengatakan,”Berkat keahlian dalam membuat desain dan teknologi yang telah terbukti mumpuni, kombinasi LEGO Group dan Bugatti seakan menjadi epitome dari kedua merek ini. LEGO Technic™ dari Bugatti Chiron ini merupakan sebuah ekspresi dari kombinasi yang sempurna. Saya sangat terkesan dengan tingkat presisi dan detail mobil super Kami yang telah diwujudkan ke dalam dunia LEGO itu dan saya yakin bahwa penggemar LEGO dan Bugatti akan menyukai produk ini.”

Detail dan Tingkat Presisi Bugatti Chiron ala LEGO

Foto by LEGO

Model replika LEGO® Technic™ Bugatti Chiron 1:8 ini memiliki dimensi 5 inci (tinggi 14 cm), panjang 22″(56 cm) dan lebar 9″ (25 cm) serta dibikin dari 3.599 buah LEGO. Bentuknya sangat identik dengan model aslinya yang juga disempurnakan dengan sayap belakang, rims, ban low-profile, kokpit dan engine W16 serta piston yang bisa bergerak.

Buka saja pintunya, Kamu akan menemukan ada lebih banyak aksesori kokpit yang bisa diutak-atik. Bahkan LEGO Technic ™ ini juga dilengkapi gearbox 8-speed dengan paddle gearshift dan roda kemudi yang memiliki simbol Bugatti.

Foto by LEGO

Masing-masing model dipersonalisasi dengan nomor seri yang unik, lalu disimpan dengan hati-hati dan dibutuhkan kunci khusus untuk membuka konten spesial di LEGO.com/technic. Lalu ada juga speed key yang memungkinkan Kamu untuk mengganti mode sayap belakang yang akan aktif ketika mobil dalam posisi diam dan ketika mencapai top speed.

Foto by LEGO

LEGO® Technique Bugatti Chiron:

  • Disediakan untuk remaja berusia mulai usia 16 tahun dan di atasnya.
  • Terdiri dari 3.599 buah LEGO dalam satu rangkaian Bugatti Chiron