9 Motor Honda Tipe Matik yang Patut Kamu Miliki di Tahun 2018

Motor Honda memang punya nama besar di jagat roda dua Indonesia. Bukan hanya karena kualitasnya yang mumpuni, lebih dari itu motor Honda juga mahsyur oleh desainnya yang keren dan bikin penunggangnya makin gaya.

Varian motor Honda pun ada banyak sekali macamnya dan konsumen bebas memilih sesuai kebutuhan. Ada tipe sport, moge, bebek hingga matik yang juga cukup populer di Indonesia.

Nah, kali ini Otoraja akan mengulas lebih dalam tentang 10 varian motor Honda terbaru yang paling cocok buat Kamu di tahun 2018 ini.

Apa saja tipenya? Yuk simak ulasan berikut.

Honda PCX 150

Foto by AHM

Honda PCX 150 disebut juga dengan Honda PCX Lokal karena versi ini diproduksi asli di Indonesia, dan tidak lagi berstatus CBU Vietnam.

Motor Honda berjenis skutik dengan aksen yang berbeda rupa namun berdimensi nyaris sama dengan tipe CBU Vietnam ini, memiliki konsep yang sophisticated & luxurious.

Ada banyak warna yang ditawarkan antara lain Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Foto by Sportku

Motor Honda premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Selain itu terdapat fitur fungsional, berupa kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Soal harga, motor Honda yang punya segudang Honda Genuine Accsories (HGA) itu dibanderol On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp27.700.000 untuk tipe CBS dan Rp30.700.000 untuk tipe ABS.

Honda Forza 250

Foto by Otonity

Lama ditunggu, akhirnya motor Honda 250 bermode skutik ini resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Ya, kehadirannya tentu menjadi sinyal kuat untuk menyaingi musuh bebuyutan motor Honda, yakni Yamaha XMax 250.

Kemewahan tampilan motor Honda Forza terlihat dari setiap lekukan bodi yang dihadirkan. Kesan sporti dan agresif pun terlihat melalui desainnya yang sedikit menajam di sejumlah area bodi. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan pun semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Keunikan lain dari motor Honda ini terletak pada electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Foto by Honda

Model global skutik besar motor Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Model matik motor Honda ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Motor Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif antara lain Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipatok dengan On The Road (OTR) Jakarta sekitar Rp70 Jutaan.

Honda Beat eSP

Foto by AHM

Bisa dibilang motor Honda Beat eSP merupakan salah satu motor sejuta umat. Bagaiamana tidak? Penjualannya saja selalu menempati posisi teratas dalam motor terlaris di Indonesia.

Nuansa baru motor Honda BeAT eSP terbaru tampak pada torehan grafis yang berkonsep Styling Active dan Sport Fashion. Goresan garis yang lebih dinamis dan penyematan badge logo di bagian sayap depan memperkuat desain compact dari motor Honda BeAT eSP yang semakin terlihat sporti. Kombinasi 2 warna yang dipadu dengan grafis terbaru pun kini menambah kesan eksklusif pada tipe CBS dan CBS-ISS New Honda BeAT eSP.

Serta pada motor Honda BeAT eSP tipe terbaru dilengkapi ISS (Idling Stop System), fitur canggih yang mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 3 detik untuk efisiensi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Foto by AHM

Hal tersebut telah terbukti membuat New Honda BeAT eSP memiliki konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya. Model ini diklaim mampu mencapai 57 km/l (metode ECE R40) dengan metode pengujian EURO 2 (EURO 3 = 55 km/l). Bahkan dengan menggunakan fitur Idling Stop System, New Honda BeAT eSP mampu mencapai 59km/l (metode ECE R40) dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63km/l).

Motor Honda BeAT eSP terbaru hadir dengan 8 corak pilihan. Pada tipe CW warna Dance White dan Hard Rock Black dibanderol dengan harga Rp15.175.000 on the road DKI Jakarta (OTR). Untuk tipe CBS dibagi lagi menjadi warna Techno Blue White, Garage Black dan Funk Red White dengan harga Rp15.375.000. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan Electro Blue White, Soul Red White dan Fusion Magenta Black dengan patokan Rp15.875.000.

Honda Beat Street eSP

Foto by AHM

Bisa dibilang motor Honda Beat Street eSP hanya berbeda dari sisi batok kepala saja ketika dibandingkan dengan motor Honda Beat eSP.

Ditinjau dari segi dapur pacu pun, dua motor Honda tersebut tidak memiliki perbedaan, yakni sama-sama mengusung dapur pacu 4-langkah SOHC dengan pendingin udara. Silindernya berkapasitas 108,2cc.

Selain itu, sistem pengabutan baham bakar motor Honda ini didukung oleh sistem injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Motor Honda BeAT Street eSP tersedia dalam tipe CBS Street Black dan Street White yang dipasarkan dengan harga Rp15.875.000.

New Honda Vario eSP

Foto by AHM

Selain motor Honda PCX dan berbagai varian keren lainnya, Honda PT Astra Honda Motor (AHM) juga turut menyegarkan varian motor Honda Vario eSP.

Konsep dipakai terbilang minor alias pembaruan dari sisi luarnya saja. Hal itu bisa dilihat dari grafis stripe dan kombinasi warna terbaru yang disematkan pada seluruh tipe motor Honda Vario eSP CBS dan CBS-ISS tipe terbaru.

Model motor Honda ini terlihat lebih sporti dengan tampilan grafis stripe yang lebih tajam, perubahan velg cast wheel yang tampil lebih dinamis dan modern.

Kesan lebih Elegan dapat ditemui pada seluruh tipe motor Honda Vario eSP teranyar baik CBS dan CBS-ISS . Pilihan kekinian tersebut hadir dari kombinasi dua warna pada bagian bodi depan dan bodi belakang yaitu corak hitam yang dipadupadankan dengan Grande White dan Glam Red, serta warna Estilo Black yang kemudian dilabur dengan warna abu-abu.

Foto by Istimewa

Sementara itu untuk varian warna Advance, pilihan warna Matte Gray dipercantik dengan kesan lebih mewah dan macho melalui penambahan grafis dynamic monogram pada setiap sisi sampingnya.

Motor Honda Vario eSP terbaru ini dipasarkan dengan harga Rp16.675.000,- untuk tipe CBS dan Rp17.475.000,- untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta) untuk varian warna Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sedangkan untuk Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga Rp16.775.000,- dengan tipe CBS dan Rp17.575.000,- untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta).

All New Honda Vario 150

Foto by Istimewa

Motor Honda All New Vario 150 diperuntukkan sebagai skutik berperforma tinggi dengan pengembangan mesin 150cc. Catatan waktu akselerasinya cukup memuaskan dengan 11,6 detik. Motor Honda All New Vario 150 ini juga dapat menempuh jarak 0 – 200 meter dengan top speed 105 km/jam.

Fitur Idling Stop System (ISS) membuat motor Honda ini lebih irit konsumsi BBM dan terbilang paling efisien di kelasnya. Honda mengklaim mampu mematok catatan 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Foto by Istimewa

Fitur ACG Starter yang terintergrasi pada teknologi eSP tetap dipertahankan untuk menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan.

Motor Honda terbaru ini memiliki 4 pilihan warna antara lain: Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Soal harga, motor Honda skutik ini dibanderol dengan Rp. 22.500.000,- (on the road Jakarta).

New Honda Scoopy

Foto by Honda

Motor Honda New Scoopy dihadirkan dengan grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang semakin menguatkan karakternya sebagai trendsetter motor unik fashionable dan modern.

New Honda Scoopy dipasarkan dengan 7 varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish yang dapat dipilih sesuai dengan gaya pengendaranya.

Foto by Honda

Untuk varian Stylish sendiri kini muncul dengan tampilan stripe elegan dengan menonjolkan garis minimalis pada setiap sisi bodi motor. Varian Stylish motor Honda new Scoopy ini memiliki 4 corak pilihan, yaitu Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Seluruh varian motor Honda New Scoopy dipasarkan dengan harga Rp 17.800.000,- On The Road (OTR) DKI Jakarta.

All New Honda PCX Hybrid

Foto by Honda

Motor Honda skutik hybrid produksi lokal ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara.

Teknologi hybrid yang dimiliki oleh motor Honda All New PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi yang lebih responsif.

Foto by Honda

Konsepnya didesain lebih mewah dengan tambahan kesan bahwa motor Honda All New PCX Hybrid ini tampil elegan berbalut warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi.

Motor Honda All New PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara layaknya motor Honda All New CBR250RR Mode. Fitur ini sendiri akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, di mana mode terbagi dalam tiga pilihan antara lain D (Drive Mode) dan S (Sport Mode).

Motor Honda All New PCX Hybrid ini dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni sekitar Rp 40 Juta-an OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Honda SH150i

Foto by Honda

Motor Honda SH150i sebenarnya sudah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa. Motor Honda ini hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan lewat bannya yang besar.

Motor Honda SH150i memiliki mesin dengan pendingin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma. Selaom itu, fitur ini juga dapat mengoptimalkan energi yang keluar.

Foto by Honda

Honda SH150i menawarkan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red yang dipasarkan dengan harga Rp 44.900.000 OTR (On The Road) DKI Jakarta dan sudah dipasarkan sejak bulan Juni 2017 di Wing Dealer Honda.