Keren! Ini Sepesifikasi dan Rincian Harga CBR250RR dan CB150R Varian Baru 2018

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan varian baru New Honda CBR250RR dan New Honda CB150R streetFire. Duo motor sports hadir dengan gaya baru dengan perubahan minimalis tanpa banyak mengubah teknologi.

Nah, seperti apa detailnya? Nih simak rangkuman mendalam tentang spesifikasi dan rincian harga Honda CBR250RR serta CB150R StreetFire terbaru 2018.

New Honda CBR250RR

Saling senggol antar produsen otomotif di Indonesia makin kentara ketika varian baru dikeluarkan. Setelah All-New Kawasaki Ninja 250 keluar dengan konsep barunya yang gagah, nasib Honda CBR250RR pun kian dipertanyakan. Untungnya, CBR250RR terbilang masih selamat karena Yamaha R25 sendiri belum terlihat batang hidungnya.

Honda pun akhirnya merilis varian baru CBR250RR dengan perubahan minimalis di mana segala teknologi tidak terganti, alias masih sama.

Menurut keterangan AHM, mereka kini menyediakan warna baru dengan konsep yang lebih tegas dan diklaim mampu memenuhi kebutuhan penyuka motor sports masa ini. Varian warna baru tersebut antara lain Black Freedom dan Bravery Mat Red.

Kesan mencolok dari varian Black Freedom terletak pada dominasi warna hitam glossy, yang mencerminkan rasa gagah dan misterius. AHM menyebut corak tersebut sangat cocok untuk mereka yang doyan berkreasi dan memodifikasi motornya sesuai karakter masing-masing.

Sedangkan untuk Black Freedom secara khusus diperuntukkan untuk para rider yang berani suka tampil sporty, sehingga siapa pun yang mengendarainya akan memunculkan siluet posisi berkendara yang agresif.

Dua pilihan tersebut sedianya bakal menjadi pelengkap dari beberapa varian yang sudah ada di Indonesia, antara lain Mat Gunpowder Black Metallic dan Honda Racing Red.

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM menjelaskan bahwa harga varian baru Honda CBR250RR tersebut juga dijual dengan harga yang kompetitif. Menurutnya, hal itu akan membuat para konsumen yang menginginkan motor sports yang gampang dimodifikasi dan tentu saja tetap keren!

Spesifikasi New Honda CBR250RR Terbaru 2018

New Honda CBR250RR hadir laksana sebuah oase yang menjadi pembeda di antara motor-motor 250cc sports fairing yang sudah ada di Indonesia.

New Honda CBR250RR dikembangkan dengan konsep “Total Control,” sehingga mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Model premium New Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi New Honda CBR250RR sangat cepat. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170kpj (kilometer per jam). Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor sports Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

Rincian Harga New Honda CBR250RR Terbaru 2018

New Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 59.900.000. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan OTR DKI Jakarta Rp 64.725.000 untuk tipe STD (standar) dan Rp 70.725.000 untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 65.325.000 untuk tipe STD dan Rp 71.325.000 untuk tipe ABS.

New Honda CB150R StreetFire

Selain New Honda CBR250RR, AHM juga meluncurkan generasi terbaru Honda CB150R StreetFire.

Hampir sama dengan CBR250RR, varian ini juga tidak banyak mengalami perubahan. Tapi, kalau Kamu sedikit lebih jeli, ada beberapa perbedaan yang bikin motor ini jadi lebih cakep dibandingkan generasi lamanya.

Salah satu perubahan yang bisa ditemukan ialah shroud baru dengan tekukan tajam. Tujuannya, Honda mengaku ingin membuat tampilan baru sport naked ini layaknya sebuah big bike. Namun, perbedaannya tentu saja ada pada mesin dan bodinya yang ramping.

Perubahan lainnya dapat dilihat dari peranti baru, seperti rear cowl, wavy disc brake serta pijakan kaki berbahan aluminium. Kali ini, menurut Kami ada kesan yang beda di mana lebih cenderung eksklusif dan tangguh.

Tapi, yang tidak kalah pentingnya ialah model setang baru. Menurut berbagai informasi yang tersebar di berbagai media otomotif, termasuk klaim dari AHM sendiri, penyematan setang baru terbukti mampu memberikan rasa berkendara yang nyaman dan enak diajak buat berakselerasi.

New Honda CB150R Special Edition (SE)

Nah, selain varian standar, Honda rupanya juga enggak ingin meninggalkan konsumen yang sukanya modif instan. Terdapat satu varian lain berlabel Special Edition (SE) yang ternyata punya beberapa berbedaan, tapi tidak terlalu signifikan.

Perbedaan tersebut terletak pada undercowl baru dan penyesuaian aerodinamika. Efeknya, tentu terasa dari segi performa.

Tampilan New Honda CB150R SE ini juga ditawarkan dengan warna baru Mat Red dan Raptor Mat Black.

Menurut Honda, dua warna tersebut mencerminkan sosok yang tegas, lincah dan cepat.

Pada varian standarnya, Honda juga memberikan sedikit aura berbeda berkat stripe merah untuk warna Macho Black dan stripe kuning untuk Wild Black.

Spesifikasi New Honda CB150R StreetFire

New Honda CB150R StreetFire dibekali dengan performa tinggi di setiap putaran (atas-bawah) berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

Rincian Harga New Honda CB150R StreetFire Terbaru 2018

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000 Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26.750.000.