Acara Terbesar Buat Penggemar Ducati Akan Digelar di Misano!

World Ducati Week akan diselenggarakan dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2018.
Tempatnya di Sirkuit Internasional Misano, Italia. Kami pun mencoba mencari tahu seberapa kerennya acara ini? Dan apa saja ya yang dihadirkan di sana?

Letak Milan International Circuit

Foto World Ducati Week by ride-aid.jp

Sirkuit Misano terletak di bagian timur laut Italia dan dekat Rimini. Pemandangannya terlihat begitu indah karena menghadap ke Laut Adriatik.

Sirkuit ini dibuat pada tahun 1972, dan perhelatan Grand Prix dunia pertama kali diadakan pada paruh pertama tahun 1980-an. Setelah direnovasi pada tahun 2007, di mana Grand Stand dan berbagai fasilitas diperbarui, Grand Prix San Marino pertama untuk pertama kalinya ikutan digelar.

Jarak total lintasannya mencapai 4.180 m (sekitar 4.2 km) dengan panjang trek lurus hingga 565 m. Bisa dibilang, Misano merupakan sirkuit dengan banyak rintangan yang menantang pembalapnya untuk kreatif memainkan kecepatan menengah dan rendah.

Kapasitas enonton dan areanya yang sangat luas, cukup untuk memberikan akses bagi para fans Ducati yang akan melaksanakan gathering.

Agar bisa masuk, Kamu harus membeli tiket untuk satu hari atau tiket untuk tiga hari. (Anak-anak di bawah usia 18 tahun gratis)

Ketika Kamu membeli tiket tiga hari, Kamu akan diberikan akses untuk berkeliling sirkuit Misano sembari menaiki Ducati Monster 821, Multistrada 1260, Ducati Scrambler 1100, dan beberapa varian lainnya.

Kamu Harus Menjajal Ducati Multistrada 1260

Foto Word Ducati Week by ride-aid.jp

Motor ini memiliki mesin 2-silinder tipe L berpendingin air, dan volume knalpot lebih kekar ketimbang model konvensional. Tidak hanya desainnya yang gagah tetapi juga sistem intake serta saluran buangnya juga telah diubah, sehingga lebih mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas yang lebih baik!

Harga: 2,316,000 yen (Tipe S: harga mulai 2,625,000 yen)

Hiburannya Bukan Cuma Test Ride Ducati

Foto Word Ducati Week by ride-aid.jp

Ada berbagai pertunjukan seru seperti stunt riding yang bisa kamu tonton bersama keluarga.

Foto Word Ducati Week by ride-aid.jp

Selain itu, ada acara lain yang pasti dinanti oleh para penggemar Ducati, seperti para rider yang siap bagi-bagi tanda tangan dan balapan-balapan seru.

Foto Word Ducati Week by ride-aid.jp

Bosan dengan trek aspal, Kamu juga bisa menjajal kebolehan dengan menaiki Ducati Scrambler Sixty 2 yang tentunya enak buat diajak menggerus tanah.

Pendaftaran bagi peserta World Ducati Week kali kesepuluh ini, dimulai sejak tanggal 21 Mei 2018. Kami sih sebenarnya ingin pergi, tapi sayang waktunya tidak ada.

Sebagai referensi, jumlah rekrutan untuk bepergian dengan Alitalia Airlines ialah sebanyak 30 orang, biaya perjalanan dengan rincian 1 kamar untuk dua orang sebesar 330.000 yen dengan satu ruang yang sama. Selain itu, biaya bahan bakar, biaya asuransi udara, biaya penggunaan fasilitas bandara domestik, biaya layanan keamanan penumpang, pajak bandara luar negeri, dll menjadi aspek yang juga harus dihitung.

Dan biaya seperti uang paspor, biaya vaksinasi, biaya kelebihan bagasi, dll pastinya tidak boleh ketinggalan.