Tas Keren yang Cocok Buat Anak Motor

Tas itu tidak melulu soal alat membawa barang, tapi juga aksesori yang sangat pas untuk mendukung style para biker. Nah, tas seperti apa sih yang cocok buat seorang biker?

Kami merekomendasikan Chrome. Merek ini belakangan makin populer di Jepang karena desainnya yang keren dan juga bahannya yang anti air.

Chrome dibuat di Colorado pada tahun 1995. Konsep produksinya pun sangat sederhana, yakni menghasilkan tas yang simpel, mudah dipakai dan fungsinya yang banyak.

Selain itu, diharapkan Chrome bisa dipakai oleh para biker. Oleh karenanya dibikinlah dari bahan yang sangat enteng tapi tetap tahan air serta enggak mudah rusak.

Nama toko yang menjual Chrome salah satunya bernama Hompage di Harajuku “Chrome Tokyo Hub” dan order custom bisa didapatkan di “Tokyo Made”.

Chrome Tokyo Hub terletak di dekat stasiun Meiji Jingu dan sedikit masuk dari lokasi Meiji Dori.

Varian BARRAGE CARGO dan FORTNIGHT mejeng di display.

Ada Toyota Hi-Ace sebagai dekorasi plus logo besar di bagian bodi belakang.

Ketika masuk ke toko, para pengunjung akan langsung disapa oleh TEAM CINELLI CHROME

Banyak tas-tas ransel dipajang yang bikin pengunjung mudah banget buat memilih

Salah satu model tas yang banyak disuka ialah “Fortnight 2.0. Model ini muncul berkat kolaborasi dengan skater legendaris John Cardiel. Kalau Kamu lihat dari jarak dekat, Kamu pasti akan terpesona dengan kualitas bahan yang dipakai.

Kalau bicara soal chrome, benar sih identik banget dengan tas ransel. Warnanya juga beragam dan cocok buat dibawa ke mana saja.

Tas-tas dipajang dengan cara digantung. Dengan begitu, dagangan di dalam toko terasa sangat banyak dan bisa memilih beragam variasi.

Mesin jahit bermerek Juki ini menjadi andalan perusahaan untuk mengkustom, membuat atau memperbaiki tas.

Umumnya, tidak banyak konsumen yang meminta untuk memperbaiki bagian kain tas. Tapi untuk bagian berbahan plastik, masih ada beberapa pelanggan yang datang dan meminta bantuan toko.

Pelanggan-pelanggan Chrome sendiri tidak datang dari lokal Jepang saja, tapi juga para pelancong dari negara lain.

Menurut keterangan Forride, bahan dasar Chrome telah berubah sejak tahun 2017 lalu dan sepertinya mereka akan menciptakan model baru yang benar-benar beda di pasaran.

Mau Tas Kustom?

Sejak Desember tahun lalu, Chrome Tokyo Hub juga memberikan layanan custom order. Layanan ini bertujuan untuk memberikan kepuasan pelanggan dengan cara kustom tas yang sepenuhnya disesuaikan dengan pesanan pelanggan.

Bicara soal referensi, Chrome punya banyak sekali model yang bisa dijadikan contoh yang dinamakan Barrage Cargo. Seperti foto di atas yang cocok untuk travelling.

Kalau mau yang lebih ringan, ada juga pilihan model seperti Mini Metro dan Citizen.

Sisi menariknya lagi, bagian-bagian tas yang memiliki warna-warna tertentu ternyata bisa diganti dengan mudah. Bahkan dalam waktu satu jam saja, pelanggan bisa mengganti warna sesuai yang dimau.

Kalau mau yang banyak warna, bisa pesan sesuai selera. Kombinasinya pun bisa disesuaikan hingga jadi barang langka yang tidak banyak dimiliki orang lain.

Dalam proses kustomisasi, hanya ada dua orang ahli jahit yang diperkenankan untuk mengerjakan per project. Dari sinilah mengapa tas-tas Chrome terkenal sangat detail dan berkualitas.

Gambar di atas merupakan contoh tas kustom dengan basik Barrage Cargo. Perbedaan warna saja ternyata sudah bikin tampilannya berbeda banget kan?

Dalam pembuatan satu tas, pihak toko setidaknya membutuhkan waktu 1 hingga 2 minggu. Kalau pesanan sudah jadi, pihak toko siap mengantarkan barang apabila memungkinkan.

Harga Tokyo Made:

  • MINI METRO ¥ 24,840 (Rp 3.200.275)
  • CITIZEN ¥ 27,000 (Rp 3.478.559)
  • BARRAGE ¥ 33,480 (Rp 4.313.414)
  • Nama Toko: CHROME TOKYO HUB
  • Alamat: 〒 150-0001 Tokyo 6 – 11 Jingumae Shibuya – ku T – frame Harajuku 1F
  • TEL & FAX: 03-6427-4231
  • Stasiun Terdekat: Stasiun Tokyo Metro Chiyoda / Fukutoshin Line “Meiji Jingumae”, 3 menit jalan kaki dari JR atau 6 menit jalan kaki dari Stasiun Yamanote “Harajuku”