Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Touring Sambil Boncengan

Touring mungkin menjadi salah satu kenikmatan tersendiri buat beberapa orang. Apalagi jika dilakukan bersama pasangan tercinta, pasti hasilnya bakal lebih seru!

Nah, untuk itu banyak hal harus dipikirkan lho. Enggak bisa kalau asal berangkat aja, karena pastinya akan bikin sensasi di perjalanan jadi kurang nyaman.

Coba deh pertimbangkan beberapa hal berikut ini.

HELM

@helmetgearlab

Sudah barang tentu kalau helm wajib disiapkan agar touring jadi aman dan selamat. Pertimbangkan untuk memilih helm standar seperti SNI untuk di Indonesia.

Selain itu, helm juga peranti yang akan menambah kesan berkendara jadi lebih mewah karena modelnya yang beragam. Pilih aja yang sesuai selera kamu, dan pasti banyak yang akan melirik ketika Kamu sedang berkendara.

JOK

@motorcyclecruiser

Jok yang nyaman menjadi kunci bagaimana bagaimana berkendara terasa nyaman. Umumnya, jok belakang terasa keras dan bikin bokong cepat panas.

Oleh karena itu perlu sedikit modifikasi agar terasa empuk sehingga doi enggak ngambek dan enggak betah selama perjalanan.

BACKREST

@fortnine

Motor seperti Chopper umumnya memiliki backrest pada jok belakang. Ternyata fungsinya juga sangat bagus untuk touring tandem bersama pasangan.

Ketika punggung terasa pegal, doi bisa istirahat dengan menyandarkan punggung ke backrest. Dengan begitu, dijamin deh doi enggak gampang ngomel-ngomel meski diajak melewati jalanan panjang.

JANGAN LUPA ISTIRAHAT

Perjalanan jauh tidak akan terasa enak kalau enggak sesekali waktu berhenti untuk istirahat. Umumnya, momen-momen istirahat inilah yang ditunggu oleh para peturing.

Carilah tempat yang nyaman dan aman, seperti di pinggir jalan yang memiliki pemandangan indah. Lalu nikmati waktu bersama sambil sedikit melepas penat.

PRIORITASKAN KESELAMATAN BERKENDARA

Hal yang terpenting dan enggak boleh dilupakan ialah keselamatan berkendara. Siapkan semua peralatan seperti helm, mantel, jaket, sarung tangan sepatu dan sebagainya.

Nikmati perjalanan dan jangan terburu-buru. Patuhi semua peraturan lalu lintas dan pastikan untuk selalu mendahulukan keselamatan berkendara, seperti tidak mengebut berlebihan.

Tentu dong tujuan utama touring bukan hanya soal perjalanannya saja, tapi bagaimana menikmati sesasinya serta selamat hingga tujuan.