Menanti Saat-saat Peluncuran Motor Adventure Tenere 700

Yamaha Tenere 700 merupakan model terbaru yang akan terjun ke dalam platform motor adeventure. Hadirnya seri 700 merupakan hasil pengembangan dari 600 lama yang pernah dirilis di tahun 1983.

Rencananya, Tenere 700 bakal diluncurkan dengan tajuk lebih menggoda dan seru, yaitu Tenere 700 World Raid!

Garis Produksi Yamaha Tenere 700

Bicara soal Tenere, tidak akan pernah jauh dari kesannya sebagai motor adventure yang cocok digunakan di semua trek. Konsep yang dipakai Tenere seolah mengingatkan pada Honda Twin Africa.

Pola pengendalian Tenere dibikin unik dan sedemikian rupa untuk menyempurnakan rasa berkendara yang nyaman serta handal di segala kondisi jalan. Lahirnya Tenere diklaim sebagai konsistensi Yamaha yang tidak mau kalah dan tidak pernah kehilangan ciri khas adventure mereka.

Eksistensi Tenere 700 ditujukan bukan untuk menjadi pelopor bagi tren motor terkini, tapi justru demi memanjakan dan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda ketimbang motor-motor tipe lainnya.

Nantinya, Tenere 700 World Raid bakal diajak berkeliling dunia dengan terlibat dalam kompetisi reli terbesar di dunia. Dari sini lah Tenere bakal membuktikan sebera hebat motor ini mampu menjelajah dunia!

Konsep Dasar Tenere 700

Saat itu, Yamaha sedang bertandang di EICMA Show dan berkat hype masyarakat yang begitu besar, maka Yamaha pun mengembangkan teknologi itu. Bulan November 2017 menjadi awal kelahiran Tenere 700 yang juga bertempat di EICMA Show.

Motor ini mengambil banyak nilai yang pernah dibenamkan pada motor reli Yamaha. Adaptasi teknologinya mengambil dari XT 600 yang dulu sempat populer di tahun 1984.

Mesinnya diadopsi dari MT – 07, sedangkan karakter bodinya dibikin serba baru . Ukuran roda depan 21 inci dan belakang 18 inci.

Siapa yang Nantinya Menggeber Tenere 700 bertajuk World Raid?

Dalam ajang Tenere 700 World Raid tersebut, Yamaha akan menampilkan beberapa nama terbaik dalam kejuaraan reli sebagai punggawa mereka, dari legenda seperti Stéphane Peterhansel hingga pengendara resmi Yamaha Rally Team Yamalube, Adrien van Beveren dan Rodney Faggoter. Mereka adalah tokoh-tokoh pembalap yang fasih dalam dunia balap sepeda motor di luar aspal dan punya banyak prestasi mentereng.

Rute Tenere 700 World Raid

Yamaha telah memilih lokasi dari seluruh dunia untuk membuktikan kekuatan motor sekaligus kemampuan pembalap mereka. Rute Tenere 700 World Raid akan mengambil berbagai ruas jalan mulai dari pedalaman Australia, sampai gurun yang tak kenal ampun di Amerika Selatan, hingga yang paling sulit di seluruh Eropa; rute tersebut hanya diperuntukkan bagi orang yang tak kenal takut dan petualangan yang luar biasa ekstrem.

Sumber Foto: ride-aid.jp