Peringatan 60 tahun! Apa alasan Honda “Super Cub” menjadi populer dan terus dicintai sepanjang masa?

Super Cub Honda, yang jumlah akumulasinya di dunia mencapai 100 juta unit pada tahun 2017. Di produksi pada tahun 1958, tahun ini menandai ulang tahun ke-60.

Kami bicarakan tentang pesonaSupercub yang dicintai.

 

Jaga pesona “Super Cub” yang mewarisi era!

Ada 50 cc model dan 110 cc model di Super Cub, tapi kali ini saya melihat 50 cc super cubs.

Ini adalah sepeda motor yang aktif dipakai untuk perjalanan sehari-hari ke sekolah dan kekantor setiap hari.

 

Saya mencoba meneliti tentang kemudahan mengemudi dan pemakaian hemat bahan bakar

Ini juga salah satu alasan mengapa banyak orang mencintai sepeda motor ini sejak dari dulu karena sepeda motor ini tidak menyusahkan pengunanya , mudah dalam perawatan, bentuknya tidak membosankan, mudah untuk mengemudi.

Perpindahan gigi menggunakan tipe rotary tipe 4-tahap, oper gigi hanya ketika akan berhenti dan jalan. Tidak ada kopling disebelah tangan kiri , berpindah gigi hanya dengan menginjak pedal gigi, Ini memudahkan untuk pengemudi pemula memakainya. Perpindahan gigi ada 2 clutch begitu halus tidak ada hentakan menambah kenyaman berkendara.

 

Sepeda motor ini mengadopsi mesin berpendingin udara 4 silinder tunggal, PGM-FI . PGM-FI adalah “Sistem Injeksi Bahan Bakar Terprogram”, yang dapat menyemburkan bahan bakar dengan kontrol elektronik. Komputer mengontrol Pemakaian bahan bakar yang dipengaruhi oleh tekanan udara dan kecepatan putaran mesin(RPM) atau yang dikenal bukaan gas sehingga diperoleh efesiensi pemakaian bahan bakar yang hemat.

Selain itu, sistem pembuangan knalpot sudah memakai katalitik yang disebut catalyzer, untuk menekan polusi udara dan ramah lingkungan. Tingkat konsumsi bahan bakar pada kecepatan tetap pada 30 km / jam juga menghasilkan 105,0 km / L.

Suspensi mengadopsi sistem teleskopik untuk keamanan dan kelembutan waktu mengendarai . Selain itu, sakelar kunci utama sudah dilengkapi dengan pencegahan anti pencurian . Fitur tambahan dapat dipasang alarm . Ini sepertinya dijual terpisah.

 

Perlengkapan fitur kendaraan juga memuaskan! ‘Super Cub’ yang memanjakan kenyamanan

Lampu depan berbentuk bulat menambah penampilan Super Cub semakin di gemari dan dicintai dan sudah menggunakan LED untuk lampu sinyal belok, dan lampu depan.

Dilengkapi dengan tombol stater dan pedal untuk menghidupkan mesin. Pada saat tegangan aki lemah tidak perlu khawatir mesin tidak bisa hidup, karena dapat menggunakan pedal stater untuk menghidupkan mesin. Untuk bagasi belakang bisa membawa barang 1 kg.

 

Little Cub berasal dari Super Cub

Mari kita bahas tentang “Little Cub” yang mulai populer di kalangan wanita! Little Cub menggunakan model tiga gigi percepatan, model ini dibawah super cub yang menggunakan 4 gigi percepatan . Menggunakan ban diameter 14 inci di bagian depan dan belakang, bentuknya lebih kecil dari Super Cub sehingga memudahkan semua kaki untuk menapak dengan benar.

 

Spesifikasi “Super Cub”

Panjang penuh × lebar penuh × tinggi total: 1.860 mm × 695 mm × 1, 040 mm

Jarak interaxis: 1.210 mm

Berat: 96 kg

Tingkat konsumsi bahan bakar: 105.0 km (30 km / jam)

Kapasitas tangki bahan bakar: 4.3 L

Mesin: Pendingin udara 4 silinder tunggal

Total silinder: 49 cc

Daya maksimum: 3,7 ps / 7.500 rpm

Torsi maksimum: 0,39 kgf-m / 5, 500 rpm

Harga: 232.200 yen

 

Spesifikasi “Little Cub”

Total panjang × total lebar × tinggi total: 1.775 mm × 660 mm × 960 mm

Jarak interaxis: 1.185 mm

Tinggi kursi: 705 mm

Berat: 79 kg

Tingkat konsumsi bahan bakar: 109,0 km (30 km / jam)

Dengan sel: 113,0 km (30 km / jam)

Kapasitas tangki bahan bakar: 3,4 L

Mesin: Pendingin udara 4 silinder tunggal

Total silinder: 49 cc

Daya maksimum: 3,4 ps / 7.000 rpm

Torsi maksimum: 0,39 kgf-m / 5.000 rpm

Harga: 216.000 yen (dengan sel: 237.600 yen)

 

Referensi – honda