Di Sini Tempatnya Para Rider Ducati Berkumpul

Siapa sih yang enggak suka dengan Ducati? Pasti banyak yang menginginkan atau setidaknya menjajalnya sendiri. Nah, buat kalau sudah punya Ducati, coba aja deh cek acara berikut.

Nama acara khusus buat para rider Ducati ini disebut dengan World Ducati Week. Prosesnya sudah selesai sih untuk tahun lalu, tepatnya tanggal 22 Juli 2018. Enggak tanggung-tanggung para peserta diajak berkumpul di Misano International Circuit.

Di Mana Letak Milan International Circuit?

Misano atau Milan International Circuit berlokasi di timur laut Italia. Posisinya dekat dengan Rimini dan tidak jauh dari Laut Adriatic.

Sirkuit bergengsi ini dibangun pada tahun 1972 dan sudah menjadi langganan gelaran MotoGP sejak tahun 1980an. Setelah dilakukan renovasi pada tahun 2007, Misano menjadi tempat terselenggaranya Grand Stands dan semua fasilitas kembali diperbarui.

Panjang sirkuit ini mencapai 4.180 m (sekitar 4,2 Km). Panjang trek lurusnya hingga 565 m, dengan banyak rintangan yang menguji motor baik di kecepatan tengah maupun rendah.

Pembelian Tiket Acara

Tentu saja penggemar Ducati akhirnya banyak yang ikutan acara ini. Apalagi Italia bisa dibilang sebagai markas besar Ducati.

Untuk melihat langsung di dalam sirkuit, peserta harus membeli tiket untuk satu hari atau langsung tiga hari (anak-anak di bawah umur 18 gratis masuk).

Kalau membeli tiket untuk 3 hari, peserta atau penonton bisa sekalian test ride motor-motor Ducati seperti Monster 821, Multistrada 1260, Ducati Scrambler 1100 dan lain sebagainya.

Multistrada, Model Paling Dinanti

Motor paling bikin penasaran tentu saja Ducati Multistrada. Motor berjenis adventure ini memiliki mesin tipe L dengan 2-silinder dan volume knalpot yang lebih besar ketimbang versi konvensional. Selain itu sistem intake dan sistem keluaran bahan bakar pun rupanya ikut berubah yang bikin pengendalian lebih nyaman.

Bukan Sekadar Riding Ducati

Selain menikmati pemandangan berbagai motor Ducati yang melegenda, para pengunjung akan disuguhi bermacam pertunjukkan seru seperti stunt rider, safety riding, dan menjajal sendiri motor-motor Ducati.

Tour World Ducati Week ini digelar hingga sepuluh kali dan dimulai sejak Mei 2018 lalu.