Contoh Aksesori yang Bikin Ganteng Moge Retro

Setiap aksesori kustom tentu punya ciri khas tersendiri, yang gunanya untuk mempercantik tampilan motor. Bagi penggemar moge retro, ada banyak merek menawarkan aksesori aftermarket dengan pilihan dan konsep yang bagus.

Salah satu contoh yang mungkin cukup direkomendasikan dibikin oleh Y’S Gear. Perusahaan yang beroperasi di Jepang tersebut menawarkan sejumlah aksesori super ganteng untuk Yamaha SCR950 dan SR400.

Menurut keterangan resmi mereka, produk-produk Y’S Gear bukan cuma cocok dipasang pada moge retro saja lho. Beberapa peranti rupanya juga pas untuk motor sekelas MT-09 atau pun YZF-R25 serta MT-25.

Nah, ada juga yang lebih menarik berupa eksterior berbasis hitam yang dulu pernah menjadi hot topic kala dipamerkan di Tokyo & Osaka Motorcycle Show 2017. Kalau berminat untuk membelinya, varian ini sudah tersedia di outlet resmi Y’S Gear lho.

Aksesori Kustom untuk Yamaha SCR950

Ada berbagai macam aksesori kustom untuk Yamaha SCR950. Tidak perlu merombak, langsung plug and play !

Contoh untuk aksesori tersebut antara lain:

  • Fuel tank
  • Side cover
  • Authentic Sports sticker (untuk bagian kiri dan kanan, serta fender belakang)

Perubahan ringan tersebut diklaim membuat tampilan SCR950 jadi motor retro yang cenderung mirip dengan tracker.

Kalau ditotal semunya, biaya yang harus digelontorkan untuk mendapatkan semua aksesori tersebut sekitar 108.000 Yen atau sekitar Rp13,6 jutaan. Ya, bisa dianggap sih harganya memang mahal, tapi dengan kualitas Y’S Gear, tentu saja harga tersebut sangat sebanding.

Aksesori Kustom untuk Yamaha SR400

Nah, kalau ada yang berminat untuk memperoleh aksesori Yamaha S400, beriktu varian yang tersedia:

  • Fuel tank
  • Side cover
  • Tail cover

Terbukti kan kalau mengkustom motor itu bisa sebegitu mudahnya? Tapi yang perlu diperhatikan, foto di atas tidaklah semua memakai Y’S Gear. Ada beberapa part aftermarket yang diambil dari brand di luar Y’S Gear. Jadi jangan sampai terjebak ya.