Kenang Kisah Lama, Suzuki Bikin Jubah Baru Buat Moge GSX-R

Keberhasilan Suzuki dalam menapaki industri roda dua tidak akan pernah lekang dari sejarah panjang mereka selama berkecimpung dalam ajang balap dunia. Untuk kembali mengenang kejayaan masa lampau, Team Classic Suzuki meluncurkan model baru GSX-R1000R dengan jubah spesial.

Suzuki GSX-R1000R tersebut diadaptasi dari livery khas motor balap Suzuki lawas dengan warna dominan biru dan putih, disertai corak merah bertuliskan nama brand Motul.

Menurut bikesrepublic, kehadiran GSX-R1000R ini diperuntukkan sebagai bentuk promosi tim dan mencari feedback dari masyarakat tentang model spesial tersebut. Jika kemungkinan paduan warna ini lantas menjadi viral dan banyak diminati, bisa jadi Suzuki bakal memproduksinya sebagai varian Special Edition.

Selain desain barunya yang terlihat agresif, motor ini juga dibekali dengan berbagai aksesori tambahan. Contohnya sebagai berikut:

  • Carbon fibre frame cover
  • Carbon fibre air intake
  • Clutch and brake lever guard
  • Double-bubble race windscreen
  • Paddock stand bobbin
  • Pillion seat cowl

Seperti model-model GSX-R lainnya, keunggulan Suzuki GSX-R1000R baru terdapat pada teknologi yang dikembangkan beradasarkan kompetisi di dunia balap Grand Prix.

Saat Suzuki berlaga di Superbike, banyak sistem yang juga diserap seperti sistem timing katup variabel pintar yang sama dengan motor balap GSX-RR MotoGP. Ada juga rangkaian elektronik termasuk kontrol traksi 10-tahap, quickshifter, auto-blipper, launch control, dan cornering ABS.

Sumber foto: Team Classic Suzuki