Sosok MGR1200, Seni Cafe Racer dengan Letupan Power 100 Hp

Radical Guzzi, seorang builder asal Jerman membikin mahakarya yang tidak biasa. Ia memadukan antara radikalnya Moto Guzzi yang dibikin khusus untuk mengenang prestasi Moto Guzzi di era mereka berjaya saat mengikuti Grand Prix dan cantiknya desain asli Moto Guzzi. Jadilah sebuah Cafe Racer yang diberi nama MGR 1200.

Jelas desainnya tidak biasa dan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya!

Ornamen bodinya identik dengan warna hijau. Desain tersebut sebenarnya terinspirasi dari Moto Guzzi yang digunakan dalam Grand Prix di tahun 1950an. Meski terkesan lawas, namun padanan antara tekukan tubuh dan warnanya nampak serasi dan terkesan lebih modern.

Yap, bisa dikatakan melalui kreasi seni yang kental pada kulit luarnya tersebut, mampu menghadirkan sensasi yang lebih menawan dan terkesan gagah!

Perubahan-perubahan Total

Mesin 1.151cc dengan 4-katup dilengkapi teknologi EFI buatan Weber Merelli. Kolaborasi teknologi modern tersebut menghadirkan power sebesar 100 Hp dan torsi puncak lebih dari 113 Nm.

Foto by pipeburn.com

Keseluruhan desain rangka menopang beban bodi dan memasukkan subframe sebagai otot-ototnya. Kotak filter udara bawaannya dicopot, lalu diganti dengan aluminium manifold yang ditonjolkan di depan.

Foto by pipeburn.com

Selanjutnya, knalpotnya pun dirombak total dan diganti dengan bahan stainless steel. Dari sisi kolong terlihat mudguard yang dirancang khusus untuk menyelaraskan rupa keseluruhan, serta terdapat suspensi TTX buatan Ohlins yang terkenal enak buat untuk motor berpower besar. Semua kompononen-komponen tersebut turut andil dalam memberikan nuansa segar dari sudut pandang buritan.

Simplikasi Komponen

Foto by pipeburn.com

Komponen-komponen lainnya dibentuk dan diletakkan dengan konsep minimalis; baterai kecil tersembunyi di bawah bagian buritan, sementara lampu bulat khas motor klasik dan single speedo meter sangat kental dengan ciri khas retro. Kaca spion yang unik memungkinkan setiap pengendaranya untuk menyaksikan pemandangan yang sulit dijangkau di belakang.

Foto by pipeburn.com

Semua yang ada pada tubuhnya dibalut rapi dan detail demi memancarkan aura modifikasi yang tegas dan gahar!