Akrapovic Bikin Motor Kustom Berkonsep Full Moon

Jika Google cenderung membuat Moon Virtual Tour untuk mengesplorasi bulan, maka beda lagi dengan pabrikan muffler asal Slovenia, Akrapovic, karena mereka justru memilih untuk membangun motor kustom.

Karya tersebut juga terinspirasi oleh bulan. Oleh karenanya, motor kustom ini diberi nama dengan Full Moon atau bulan purnama. Bagaimana detailnya? Yuk disimak Sobat.

Fitur-fitur Full Moon

Motor Kustom Full Moon by ride-aid.jp

Mungkin Kamu akan merasakan hal yang berbeda setelah melihat foto-foto motor ini. Boleh dikatakan bahwa konsep desainnya menganut avant-garde, di mana konsep tersebut dipakai karena memang motor ini ‘menenggelamkan’ sebagian besar fungsi-fungsi, termasuk keamanan, lalu mengubahnya ke dalam bentuk karya seni. Seolah-olah sang kreator tahu mengenai dunia delusi dan angan-angan tentang sebuah motor fiksi, yang kemudian menciptakannya menjadi kenyataan.

Meskipun terdapat kekurangan pada sisi fungsionalitas layaknya motor standar, namun Full Moon dirancang dengan ketelitian tinggi dan memastikan semua part yang dibenamkan padanya, bisa digunakan dengan semestinya dan tentu saja fungsional sebagai motor kustom.

Konsep Klasik Berpadu dengan Kesan Nyentrik

Motor kustom Full Moon by ride-aid.jp

Dapur pacu Full Moon mengandalkan power yang besar dari Harley-Davidson dengan tipe knuckle S&S berkubikasi 1.524cc. Kepala knuckle tersebut merupakan hasil ciptaan Harley-Davidson sejak tahun 1936 hingga 1947 silam. Ya, sudah setengah abad yang lalu mesin motor tersebut dibuat.

Pada intinya, mesin tersebut membuat ciri khas tersendiri karena kesannya yang vintage. Dengan demikian malah membuat karya ini semakin unik. Apakah Kamu juga merasa demikian?

Berbagai Keunikan Lainnya

Motor Kustom Full Moon by ride.jp

Keunikan lainnya ada pada roda depan. Ukurannya sebesar 30 inch sehingga terhilat seperti roda raksasa. Padahal ukuran roda sepeda motor pada umumnya berkisar pada 18 inch. Lalu, jangan lupakan ground clearance-nya yang begitu pendek. Akibanya, Full Moon layaknya sepeda motor yang merayap di tanah.

Kamu tidak perlu melengkapinya dengan side-stand, sebab suspensi hidroliknya bisa disesuaikan dengan mudah. Dengan begitu, ketika motor berhenti, cukup sesuaikan ketinggiannya hingga pada titik terendah kemudian lihat bagaimana motor akan berdiri tanpa perlu penyangga.

Penampilannya Seperti di Film-film

Motor Kustom Full Moon by ride-aid.jp

Seperti namanya yang identik dengan bulan, bentukannya pun punya nilai filosofis serupa. Hal itu terlihat dari roda depannya yang lebar yang diasosiasikan dengan bulan purnama.

Motor Kustom Full Moon by ride-aid.jp

Dan dengan sedikit olah gambar yang bagus, penampilannya sungguh memukau layaknya film-film science-fiction.

Jika dilihat sekila,s setting tempat yang dipakai mungkin terlihat seperti di bulan, kalau diimajinasikan. Tapi, pengambilan gambar sebenarnya dilakukan di padang pasir.

Dari video tersebut bisa dipastikan bahwa Full Moon berfungsi dengan sempurna dan tentu saja sistem hidroliknya bekerja seperti semestinya.

Meskipun terlihat sangar, dan mesin v-twin terlihat sedikit aneh, namun hal itu justru yang bikin full moon tambah menarik!

Tonton saja bagaimana motor ini beraksi, pasti terlihat super keren.

Full Moon bisa dibilang berbeda dan sangat unik dibandingkan tren motor kustom yang ada saat ini. Dan model Full Moon yang heterogen diharapkan mampu mempengaruhi style sepeda motor kustom di masa depan.