Modikasi Motor Scrambler ala Komedian Wendy Cagur, Ganteng tapi Simpel

Wendy Armoko atau lebih akrab disapa dengan nama panggung Wendy Cagur (Calon Guru) merupakan salah satu anggota grup lawak bernama Cagur yang cukup terkenal di Indonesia. Selain berprofesi sebagai pelawak, bapak dua anak itu ternyata juga menyenangi dunia motor.

Beberapa waktu lalu, nama Wendy Cagur bahkan sempat menghiasi deretan media otomotif nusantara karena tunggangan barunya yang keren. Rupanya, ia baru saja menyelesaikan modifikasi motor bergaya scrambler dengan aksen oranye yang terkesan mentereng dan gagah.

Wah, gimana ya detailnya? Yuk, kita bahas satu-satu.

 

Modifikasi Motor Wendy Cagur Kental Aura Ekstrem

Modifikasi Motor Si ‘DUKI’ Wendy Cagur by Katros Garage

Ide modifikasi Motor Wendy Cagur yang diberi nama DUKI itu rupanya bukan datang begitu saja. Berbeda dengan anak motor karbitan, Wendy rupanya diketahui memang penghobi roda dua, terutama aliran klasik.

Tidak mau kalah dengan para selebriti lain yang juga gemar mengoleksi motor kustom, Wendy akhirnya berinisiatif untuk membuat modifikasi motornya sendiri.

Jenis motor yang dipakai ialah KTM Duke 200. Bisa dibilang sih, motor ini merupakan varian yang tidak banyak dipakai orang untuk modif. Sebab umumnya, kebanyakan lebih menyukai motor seperti Yamaha Scorpio.

Wendy pun membawa tunggangannya tersebut ke Katros Garage yang berlokasi di bilangan Renggas, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lantaran kegemerannya yang ingin selalu menaiki motor beraliran ekstrem sport, ia pun memilih gaya scrambler sebagai kiblatnya.

 

Wendy Cagur Mengaku Masih Baru dalam Dunia Modifikasi Motor

Modifikasi Motor Kepunyaan Wendy Cagur by Otosia.com

Sebelum terlihat terjun ke dunia modifikasi motor, nama Wendy Cagur memang belum pernah terdengar menjadi salah satu seleb yang suka modifikasi.

Kendati demikian, suami Ayu Natasha ini tak lantas berkecil hati dan menurunkan minatnya. Ia bahkan semakin bersemangat untuk segera menyelesaikan motor impiannya tersebut.

“Sebetulnya motor ini-lah yang paling nyaman gue miliki. Apesnya untuk dunia custom boleh dibilang gue newbie alias baru, mau gak mau, suka gak suka akhirnya gue banyak curhat seputaran keluarga, eh salah,” kelakar pria kelahiran kota Jakarta itu, seperti dilansir Otosia.com.

 

Konsep Minimalis Modifikasi Motor ala Scrambler untuk Harian

Si DUKI, Modifikasi Motor Buatan Katros Garage

Modifikasi motor yang dibikin untuk Wendy Cagur ini tidak ia akan gunakan untuk keperluan tertentu saja, seperti touring atau display. Ternyata, ia kepingin menggunakannya untuk berkendara sehari-sehari.

Oleh karena itulah, Wendy benar-benar mensyaratkan hal-hal yang penting kepada bengkel modifikatornya.

Salah satu yang sangat ia perlukan ialah menyeting bodi dan tinggi motor sesuai posturnya. Hal ini tentu saja sangat ia perlukan agar tidak mudah lelah selama di perjalananan.

Terutama, posisi yang tidak terlalu membungkuk akan membuat tulang belakang lebih relaks dan nggak akan pegal-pegal saat melewati beragam trek, pas dengan style motor beraliran scrambler yang ia miliki sekarang.

 

Detail Modifikasi Motor ala Wendy Cagur

Detail Tanki si DUKI by Otosia.com

Selain mengukur kesesuaian antara postur Wendy Cagur dan juga motor, Katros juga menyeting sasis. Bagian yang dipertahankan hanyalah sasis di bawah tangki saja. Sedangkan untuk sisa-sisa rangka lainnya, Katros lebih memilih menggunakan bahan-bahan seperti pipa 7/8 inci dari baja untuk melengkapi seluruh bodi.

Terlebih lagi, frame lama KTM Duke ditambahkan dengan pipa sehingga tampilannya terkesan lebih padat.

Sesuai ciri khas KTM, dipilihlah kelir dasar yang identik dengan oranye dan hitam. Walhasil, kesan manis pun seolah tidak terasa dan lebih condong ke arah maskulin.

Untuk menambah kesan eksklusif, Katros turut menambahkan embos di bagian samping tangki dan tutup tangki. Dengan demikin, brand asal motor ini pun tidak hilang dan terkesan lebih mewah.

“Untuk plat embos ini gue buat khusus. Sebenernya gak cuma di motor Wendi aja, tapi hampir di setiap motor yang kami bikin itu ada plat embosnya. Udah seperti jadi ciri khas di Katros sih. Karena prinsip gue, tiap motor custom itu berbeda, baik dari modelnya maupun proses pembuatan motor itu sendiri,” beber Atenx, punggawa The Katros Garage kepada Otosia.com.

Bagi Atenx Katros, mengkustom motor tidak bisa asal terlihat bagus. Tapi, modifikasi motor merupakan bagian dari penunggangnya. Ia selalu berharap modifikasi motor yang ia bikin selalu bisa menyatu dengan pemiliknya.

“Bukan hanya sekadar modif yang bagus dan ngaku berkonsep hanya lewat tampilan luar nya aja, tapi pas dipakai sama ownernya, malah gak menyatu dengan sang pemilik,” imbuhnya.

Di bagian tangki, kesan mengotak-kotak pun ditanggalkan dan diganti dengan bentuk membulat. Lalu strip hitam juga menjadi ciri khas khusus sehingga padu-padan dengan corak jok.

Tidak ada yang istimewa di sektor kaki-kaki. Katros hanya mengganti ban-nya dengan dual purpose keluaran Shinko untuk menambah aura kekar. Pun engine-guard handmade yang menggeser detail bawaan KTM Duke 200.

Menurut Wendy, ia merasa puas dengan modifikasi motor itu karena membuatnya terlihat lebih gagah dan ganteng. Permainan grafis simpel buatan Katros Garage bikin tampilannya segar tapi juga nggak ‘menor’.

“Dari keseluruhan saya suka dengan motor ini sekarang, jadi terlihat gagah,” bilang Wendy kepada Gridoto.com di event Jakarta Motogarage 2018.

Untuk merangkai semua part itu menjadi karya baru, Atenk mengaku membutuhkan waktu pengerjaan selama dua bulan.

“Proses pengerjaan dua bulan. Bodi bikin sendiri ubah ini itu sampe selesai. Pesen Wendy pokoknya jangan ketinggian. Jadi motor gua buat ini rada pendek dari aslinya. Ya aneh juga sih mau tracker tapi pendek, hahaha,” kata Atenk kepada Wendy, dikutip dari naikmotor.com.

 

Spesifikasi Modifikasi Motor Kepunyaan Wendy Cagur

Modifikasi Motor si DUKI by Naik Motor

  • Ban Shinko: 120/90-17 & 150/70-17
  • Knalpot: Katros Muffler
  • Bodi: Handmade Galvanis 1,2 mm
  • Headlamp: Aftermarket
  • Stoplamp: Aftermarket
  • Sein: Rizoma
  • Cover Headlamp: Handmade Katros Garage
  • Skidplate: Handmade Katros Garage