Bocoran Motor Terbaru Yamaha yang Akan Masuk Indonesia

Motor terbaru memang menjadi hal yang dinanti-nanti. Pastinya para pecinta motor ingin mengetahui deretan motor terbaru yang siap meramaikan pasar. Salah satu produsen motor terbesar di Indonesia adalah Yamaha. Seperti apakah bocoran motor terbaru Yamaha yang akan masuk ke Indonesia?

Yamaha FZX

Yamaha FZX

Yamaha FZ-X

Yamaha ternyata dilaporkan tengah menyiapkan motor adventure yang dinamai FZ-X. Jenis motor ini akan diluncurkan dalam waktu dekat di India. Ada beberapa bocoran yang tersebar mengenai spesifikasi motor ini. Basis mesinnya akan sama dengan Yamaha Byson. Motor satu ini juga disinyalir mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9,1 kW pada putaran mesin 7250 RPM. Mesin satu ini punya kapasitas 149 cc. 

Keluaran tenaga ini sedikit kalah dari Yamaha Byson injeksi yang dirilis di tanah air yaitu mencapai 9.61 kW. Beberapa media India menyebut bahwa motor ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga setara 1.600 dolar AS atau sekitar Rp 23 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?

Yamaha Lexi

Yamaha Lexi

Yamaha Lexi 125 Connected

Setelah Yamaha Nmax 155 Connected dan Aerox 155 Connected meluncur, maka selanjutnya adalah Lexi 125. Apalagi motor Maxi Yamaha ini belum mendapat perubahan berarti sejak peluncurannya pada Januari 2018.

Salah satu fitur yang cukup baru pada motor ini adalah Y- Connect. Fitur ini dapat menghubungkan motor dengan smartphone. Tidak hanya pada penambahan teknologi saja, tampilan scooter juga dianggap memiliki perubahan. Kita tunggu saja perubahan dari motor terbaru Yamaha ini.

Yamaha Fino

Yamaha Fino

Yamaha Fino

Motor terbaru Yamaha yang diluncurkan pada 2021 adalah Fino 125. Pasalnya sejak meluncur Januari 2016 belum ada revisi berarti. Ditambah lagi kompetitornya yaitu Honda Scoopy telah melakukan banyak perubahan.

Bila melihat motor matik 125 cc Yamaha yang lain, kemungkinan Fino 2021 bakal mengadopsi mesin serupa Freego dan Gear 125. Motor terbaru ini mungkin sudah mengaplikasikan fitur SMG sehingga starter lebih halus.

Tidak cuma itu, motor ini mungkin akan memiliki fitur keyless dan power charger. Tampilan fisik juga akan sedikit berubah untuk menarik perhatian. Wah penasaran ya dengan update terbaru dari motor matic bergaya retro ini. 

Yamaha R7

Yamaha R7

Yamaha R7

Rumor mengenai motor terbaru Yamaha R7 semakin kencang. Yamaha sudah mendaftarkan motor ini untuk uji emisi di Amerika Serikat. Menurut kabar, motor ini akan meluncur di akhir tahun 2021. Banyak yang memperkirakan desain motor ini akan mirip dengan Yamaha R6 di beberapa titik seperti bagian fairing dan body samping.

Yamaha R7 kabarnya juga akan memakai mesin MT-07 terbaru. Untuk spesifikasinya sendiri akan memiliki mesin 690 cc dengan 2 silinder cross-plain berpendingin cairan. Untuk tenaganya memiliki 74 dk pada 9.000 RPM dan torsi 67,7 Nm pada 6.500 rpm. 

Dari segi fitur, sudah bisa dipastikan rem ABS depan dan belakang sudah tersedia. Motor terbaru Yamaha ini juga memiliki panel instrumen full digital dengan layar TFT. Namun soal suspensi depan upside down masih menjadi pertanyaan, apakah akan dipasang atau tidak. Hingga saat ini belum ada bocoran tampilan motor serta harga yang akan keluar di pasaran.