Motor Honda CB650R Neo Sport Cafe Resmi Meluncur, Ini Detailnya!

Motor Honda CB650R pertama kali diperkenalkan di awal 2019. Akhirnya di awal tahun 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan warna dan sentuhan terbaru dari sepeda motor berkonsep Neo Sport Café Honda CB650R. 

Motor ini kini memiliki warna hitam doff atau matte gunpowder black metallic. Penyegaran terbaru ini akan menemani pilihan warna merah yang dipertahankan bagi konsumen yang menyukai warna lebih terang. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 296,4 juta on the road wilayah Jakarta. 

Dalam siaran persnya, PT Astra Honda Motor mengatakan bahwa inovasi desain, teknologi, dan fitur Honda CB650R semakin lengkap dengan hadirnya pilihan warna baru yang semakin gagah dan eksklusif. Lalu apa yang membuat motor satu ini tampak berbeda dan mungkin bisa menarik perhatian para penggunanya? 

Pada model terbaru Honda CB650R, desain sepatbor belakang terasa lebih tegas dengan ekspos unsur logam yang semakin kuat.  Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat.

Daya tarik lainnya bisa dilihat melalui penyematan all LED lighting system. Untuk urusan lampu, motor satu ini memiliki lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein.  Ada juga tampilan full digital panel meter dengan pencahayaan berwarna biru. Digital panel ini berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator.

Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.  Honda CB650R terbaru menggunakan suspensi depan jenis inverted telescopic Showa 41mm. Ubahan satu ini diklaim meningkatkan kenyamanan handling. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan.  

Selain itu, motor ini juga memiliki fitur assist/slipper clutch yang membuat tuas kopling lebih ringan dioperasikan. Ada teknologi lain yang juga disematkan yaitu Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Emergency Stop Signal (ESS) untuk menunjang keselamatan saat pengereman mendadak. 

Honda CB650R dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 66,5kW pada 11.000 rpm dan torsi kuat 60,7 Nm pada 8.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya tercatat 15,4 liter.  Adapun, pelek aluminium dibalut ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan cakram 310mm. 

Di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm. Hal ini akan menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai peranti standar. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membelinya?