Intip Honda GB350, Motor Terbaru Honda Ala Retro

Motor gaya retro menjadi salah satu jenis variasi motor yang cukup digandrungi oleh banyak orang. Meski gayanya terkesan jadul namun retro termasuk gaya motor yang memberikan efek berbeda bagi penggunanya. Tak heran jika banyak orang yang menggemari motor retro. Kamu termasuk pecinta motor retro? Bersiaplah dengan motor Honda GB350S.

Motor terbaru Honda 2021 ini memiliki mesin 350 cc dengan tampang sangar. Sebenarnya motor satu ini adalah Honda H’ness CB350 yang sudah diluncurkan sebelumnya di India pada September 2020. Tak disangka bahwa antusiasme dari para pecinta motor retro begitu tinggi. Maka, Honda H’Ness dimasukkan ke Jepang. 

Motor ini pun berubah nama menjadi Honda GB350. Di Jepang sendiri, motor ini akan diluncurkan dalam dua versi atau tipe. Pertama adalah yang versi standar kemudian ada pula versi GB350S. Untuk urusan mesin, kedua motor ini akan memiliki mesin single silinder 348,39 cc berpendingin udara. 

Mesin dari motor ini diklaim memiliki tenaga 20,8 dk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 30 Nm pada 3.000 rpm. Untuk kenyamanan, tersemat sok depan teleskopik dan belakang sokbreker ganda. Meski gayanya klasik, teknologi dari motor ini tetap kekinian yang pastinya membuat berkendara semakin aman dan nyaman.

Honda GB350 sudah memiliki rem ABS depan belakang. Selain itu, motor ini juga memiliki kontrol traksi Honda Selectable Torque Control. Panel instrumen dari motor ini juga sudah memiliki fitur bluetooth. Kamu bisa menghubungkan panel dengan smartphone. Wah canggih ya! 

Lalu apa yang membedakan antara versi standar dengan GB350S. Tentunya perbedaan bisa terlihat dari segi fisik tampilan. Misalnya terdapat perbedaan dari lampu depan. Honda GB350S memakai cincin yang diperuntukan sebagai variasi dan pemanis. Di batang as suspensi depan juga memiliki karet pelindung.

Untuk bagian sepatbor Honda GB350S akan dibuat lebih pendek bila dibandingkan dengan yang versi standar. Bagian knalpot diberi warna hitam. Namun untuk bagian tengahnya ditambah aksen warna krom. Lalu kira-kira berapa ya kisaran harga untuk kedua motor terbaru Honda yang bergaya retro ini?

Jika mengacu pada peluncurannya di India kemarin, Honda GB350S dibanderol sekitar Rp 78 juta serta versi standarnya di angka Rp 72 juta. Wah bila diluncurkan di Indonesia tentu motor ini akan menjadi daya tarik tersendiri ya. Kamu sendiri apakah juga tertarik membelinya?