Rekomendasi Motor untuk Anak Muda, Cocok Dipakai Sehari-hari!

Ketika berusia 17 tahun, seseorang sudah bisa memiliki izin untuk membawa kendaran bermotor. Nah, jika kamu ingin membeli motor untuk anak muda atau remaja ada baiknya memperhatikan banyak faktor. Salah satu yang utama adalah keselamatan. Berikut ini adalah cara memilih motor yang tepat serta jenis motor yang sesuai. 

Tips Memilih Motor untuk Remaja

Para orang tua sebaiknya selektif dalam memilih kendaraan untuk buah hatinya. Pasalnya, jika salah memilih jenis motor, bisa berakibat fatal. Lantas motor apa yang sebaiknya digunakan untuk anak yang baru mendapatkan surat izin mengemudi? Pada dasarnya pengendara pemula sebetulnya boleh menggunakan jenis motor apapun.

Namun yang perlu diperhatikan adalah cc dari motor tersebut. Sebaiknya pengendara pemula mengendarai motor dengan kapasitas mesin 110 cc sebagai permulaan. Jenis motor tersebut tidak mempunyai beban yang terlalu berat dan bodinya pun tidak terlalu besar.

Lalu apakah lebih baik memilih motor matic dan manual? Tentunya hal tersebut tergantung dari kebiasaan pengendara. Jika terbiasa dengan 110 cc maka bisa memilih motor dengan cc yang lebih besar. Untuk matic dan manual juga sama saja yang penting posturnya memenuhi syarat.

Bicara mengenai matik atau manual, tergantung dari kebiasaan pengendara nya di saat berlatih sepeda motor.  Terutama saat berhenti, kaki si anak dapat menyentuh aspal dengan sempurna dan selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap.

Rekomendasi Motor untuk Anak Muda

Setelah mengetahui sederet tips untuk memilih motor untuk remaja, berikutnya yang perlu diperhatikan adalah rekomendasi motor yang tepat. Ini dia sederet rekomendasi motor yang bisa dipilih. 

Honda Vario 150

Anak remaja tentunya butuh motor yang praktis untuk dikendarai, namun bisa memuat banyak barang bawaan. Nah, untuk menjawab hal itu, tentu kamu membutuhkan Honda Vario 150.Tak hanya fungsional, motor ini juga punya desain yang menarik dan futuristik berkat penggunaan lampu depan LED serta garis-garis tegas di sepanjang bodinya.

Tak berhenti sampai di situ, Honda Vario 150 juga memiliki bagasi yang luas yang mampu menampung tas atau bahkan helm kamu. Menariknya lagi, motor ini dilengkapi dengan fitur Idle Stop System (ISS). Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis jika motor berhenti lebih dari 3 detik dan baru menyala setelah tuas gas dilepas. Fitur ini membuatnya lebih irit BBM.

Yamaha Nmax

Rekomendasi motor untuk anak muda berikutnya adalah Yamaha Nmax. Ada beberapa alasan yang membuat kamu bisa mempertimbangkan motor ini untuk mendukung aktivitas perkuliahan kamu. Pertama, Yamaha Nmax memiliki bagasi super luas yang memudahkan kamu untuk menyimpan barang-barang.

Untuk membuat pengendaranya jadi lebih nyaman, Yamaha Nmax juga memiliki jok yang empuk. Bagian suspensi belakang yang sudah dilengkapi dengan tabung untuk membuat motor lebih stabil saat dikendarai, termasuk saat melewati jalan rusak dan bergelombang.

Yamaha Lexi 125 cc 

Buat kamu yang mencari motor dengan body bongsor dan bagasi besar untuk membawa banyak barang, Yamaha Lexi 125 cc bisa kamu jadikan pilihan. Tak hanya memiliki bagasi yang besar, motor yang menggunakan lampu depan LED ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sebut saja teknologi VVA, Stop Start System, hingga speedometer full digital.

Motor ini juga mengusung perpaduan teknologi VVA dan mesin berteknologi Blue Core. Motor ini diklaim mampu membuat Yamaha Lexi lebih hemat bahan bakar. Jadi, dengan menggunakan motor ini juga bisa menghemat pengeluaran uang bulanan untuk bahan bakar.

Honda Supra 125 

Dari dulu hingga sekarang, nama Honda Supra masih menjadi pilihan. Pasalnya motor ini didukung dengan desain yang keren. Honda Supra juga dilengkapi dengan mesin yang bertenaga, tapi tetap irit bahan bakar.

Mengutip dari laman resmi Astra Honda, Honda Supra 125 ini bahkan memiliki konsumsi BBM 61,8 km/liter. Lumayan, kan? Jadi, dengan menggunakan Honda Supra 125, kamu tidak perlu takut kehabisan uang jajan karena terlalu sering membeli bahan bakar.