Daftar Motor Sport yang Akan Diincar Tahun 2021

Motor sport menjadi salah satu jenis motor yang banyak digandrungi. Tentunya karena penampilannya yang begitu gahar. Selain itu, spesifikasinya juga membuat kamu aman ketika berkendara. Nah, ada beberapa motor sport yang siap mewarnai pasar di 2021. Apakah kamu tertarik membelinya? 

Honda CBR150R

Honda CBR150R

Honda CBR150R 2021

Ada rumor yang mengatakan bahwa kelahiran Honda CBR150R terbaru seharusnya pada 2020. Namun hal ini tertunda gara-gara pandemi virus korona. Maka dari itu, tahun 2021 jadi momen tepat untuk peluncurannya. All New CBR150R digadang-gadang menjadi motor terbaru tahun 2021 dari Honda.

Banyak yang mengatakan bahwa salah satu perubahan utamanya adalah suspensi berganti jadi upside down untuk melawan Yamaha R15 yang lebih dulu menggunakannya. Tampilan fisik Honda CBR150R 2021 juga berubah. Sosoknya disebut akan semakin mirip sang kakak yaitu CBR250RR.

BMWR18 Classic

BMWR18 Classic

BMW R18 Classic

CEO PT Maxindo Moto, Joe Frans selaku pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia mengatakan bahwa R18 siap masuk Indonesia pada 2021. Motor ini sudah diluncurkan pada Februari silam.  Dari sisi tampilan, tentunya sesuai dengan namanya akan jauh lebih retro.

Daya tarik dari BMW R18 ini tentunya tampilannya yang begitu retro. Apalagi terdapat pula berbagai aksesori penunjang touring. Sebut saja windshield besar, saddle bag, hingga tiga buah lampu pencahayaan depan. Soal harga, BMW R18 Classic yang digadang-gadang jadi motor terbaru tahun 2021 dibanderol Rp 1,039 miliar.

BMW M 1000RR

BMW M 1000RR

BMW M 1000 RR

Dari segi mesin, motor sport ini mungkin memiliki basis serupa BMW S 1000 RR. Hanya saja ada banyak revisi yang bisa meningkatkan performanya. Secara global, BMW M 1000 RR telah hadir sejak September 2020. Motor ini begitu istimewa lantaran menjadi motor seri-M pertama di dunia.

Jika berbicara soal performa motor ini, tentu tidak perlu diragukan lagi. Platform yang dipakai adalah S 1000 RR. Namun, ada beberapa perbedaan seperti mesin, rangka, desain, hingga fitur dipoles. Perubahan ini semakin menyenangkan untuk melahap sirkuit. Ubahan paling menarik, penggunaan M Winglet di bagian depan motor. Lalu ada pula berbagai material karbon di bodi dan pelek supaya bobotnya semakin ringan.

Yamaha Vixion Advance

Yamaha Vixion Advance

Yamaha New Vixion Advance

Motor sport terbaru berikutnya adalah salah satu unggulan dari Yamaha. Ini merupakan motor sport terlaris di kelas 150 cc. Motor ini hadir dengan membawa banyak perubahan pada tampilan desain. Tentu saja akan membuatnya lebih sporty dibandingkan Yamaha Vixion generasi terdahulu.

Perubahan tersebut terlihat dari pemakaian Air Shroud terbaru yang tampil lebih sporty. Selain itu, terdapat perubahan tampilan headlamp, serta penambahan undercover untuk menutupi bagian mesinnya. Untuk masalah harga, Yamaha New Vixion Advance dibanderol dengan harga Rp. 24 Jutaan. Motor ini akan menawarkan mesin 4 tak SOHC dengan sistem pendingin cairan, serta sistem pembakaran injeksi.

Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono merupakan motor sport terbaru untuk menggantikan posisi Kawasaki Ninja RR. Pada motor satu ini, KAwasaki merubah mesin tersebut dengan memakai mesin 4 tak bertenaga 249 cc dengan satu silinder tegak. Untuk harganya, motor sport terbaru tersebut dibanderol termurah sekitar Rp 44 jutaan dan Rp 48 jutaan untuk versi ABS. 

Yamaha MT-25

Yamaha MT-25

Yamaha MT-25

Yamaha MT-25 merupakan versi motor sport untuk street fighter. Motor ini akan  membawa mesin dengan teknologi serupa seperti yang dimiliki R25. Yamaha MT-25 menawarkan mesin 2 silinder tegak dengan kapasitas mesin 250 cc dan dilengkapi teknologi DOHC 4 langkah berpendingin cairan.

Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 26.5 KW pada putaran mesin 12.000 RPM, serta torsi puncak mencapai 22.6 Nm. Tak ketinggalan, mesin berteknologi injeksi siap mengoptimalkan sistem pembakaran motor sport terbaru. Harganya sendiri mencapai Rp. 46 jutaan.