Mengenal Honda Wave 2021 yang Mirip Motor Supra

Honda sebentar lagi akan meluncurkan sebuah motor yang digadang-gadang sebagai kembaran Motor Supra. Memang motor ini belum resmi di Indonesia. Hanya saja sudah banyak orang penasaran dengan Honda Wave 2021. Seperti apa ya spesifikasi dari motor satu ini?

Seperti yang banyak diperbincangkan, Honda Malaysia meluncurkan generasi terbaru Wave 125i 2021. Mengapa begitu banyak orang yang menanti-nanti kehadiran motor ini? Tentunya karena ada perubahan cukup signifikan di motor bebek ini. Perubahannya dilakukan mulai dari warna hingga beberapa komponennya. Lantas, seperti apa spesifikasi dan detail tampilan lengkap dari motor bebek Honda Wave 125i?

Pada variasi yang paling terbaru, Honda Wave 2021 ini mendapatkan tiga warna baru. Varian warna terbaru yang bisa dinikmati antara lain Extravagant Gold Metallic, Candy Scintillate Red, dan Pearl Nightfall Blue. Selain itu, motor bebek tersebut hadir dengan model rem cakram di kedua rodanya. Perubahan ini menggantikan model sebelumnya yang masih memakai tipe tromol.

Perubahan yang terjadi selanjutnya terjadi pada panel instrumen yang sedikit didesain ulang. Selain itu, ubahannya juga lengkap dengan grafik panel baru dan informasi indikator gigi. Kamu akan menemukan teknologi pencahayaan LED yang diberikan pada lampu depan Honda Wave 125i 2021.

Lalu bagaimana jika dilihat dari sisi dimensi? Secara umum, motor bebek ini memiliki bobot seberat 107 kg. Untuk bagasinya berukuran 18 liter dan tangki bensin 5,4 liter. Nah, bagaimana dengan urusan performanya?

Honda Wave 125i akan dibekali mesin 124,9 cc, PGM-FI, standar emisi Euro 4, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm. Semua perubahan pada dapur pacu ini akan membuat tenaga motor ini akan dipadu sistem transmisi 4-percepatan.

Apakah kamu penasaran untuk harganya? Di Malaysia, Honda Wave 125i dipasarkan seharga RM6.449 atau sekitar Rp 22,6 jutaan. Motor bebek sudah tersedia bulan Maret kemarin di Malaysia.  Bagaimana menurut kamu tampilan dari Honda Wave 125i 2021? Apakah kamu penasaran kira-kira Honda Wave 2021 apakah masuk ke Indonesia?