Motor untuk Perjalanan Jauh yang Nyaman, Wajib Dicoba!

Berkendara dalam jarak jauh memang bukan hal yang mudah namun menyenangkan. Tak heran jika banyak komunitas motor yang senang touring atau bepergian jauh. Jika kamu ingin melakukan hal tersebut, pilihlah motor untuk perjalanan jauh yang pastinya bikin nyaman dan aman.

Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Motor Suzuki GSX S150 Touring Edition ini dibanderol dengan harga Rp25 juta. Motor untuk perjalanan jauh ini dilengkapi windshield smoke dan bracket black. Selain itu, ada pula hand guard color dan Bracket & Side bag soft yang dapat menunjang keperluan berkendara khususnya dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Pastinya kamu akan dimanjakan dengan kenyamanan yang dapat kamu rasakan setelah mengendarainya.

Yamaha Nmax

Salah satu kelebihan dari Yamaha Nmax di varian tertinggi adalah suspensi belakang bisa diatur tingkat kekerasannya. Siapa tidak kenal motor satu ini? Motor satu ini begitu populer di Indonesia, sekaligus menjadikannya salah satu motor paling nyaman untuk jarak jauh.

Kelebihan Nmax 155 salah satunya adalah memiliki pijakan yang luas. Hal ini menjadikan kaki kamu bisa meregang sehingga posisi berkendara jadi sangat rileks. Dengan jarak sumbu roda panjang dan ban lebar, Nmax begitu nyaman ketika dipakai bermanuver di tikungan.

Soal performa mesin tidak perlu diragukan. Motor ini memiliki kubikasi 155 cc berteknologi VVA dan pendingin cairan. Kondisi tersebut akhirnya membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 15,15 hp/8.000 rpm dan torsi puncak 13,9Nm/6.500 rpm.

Nmax juga memiliki bagasi di bawah jok yang sangat luas. Di dalamnya kamu bisa menyimpan berbagai barang bawaan saat melakukan perjalanan jauh. Ditambah lagi kini sudah tersedia power charger di kompartemen depan. Fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara, sekaligus sebagai sumber tenaga untuk peranti navigasi.

Honda PCX 150

Bisa dibilang motor untuk perjalanan jauh ini adalah saingan berat dari Yamaha NMax.  Maka tak heran jika Honda PCX 150 merupakan salah satu pilihan motor paling nyaman untuk jarak jauh. Alasannya jelas, skutik ini punya posisi berkendara nyaman dengan pijakan kaki luas untuk meregang.

Apalagi motor matik punya cara berkendara yang sangat sederhana. Cukup buka selongsong gas, maka motor bisa melaju. Beda dengan motor kopling yang perlu tekan tuas dan ganti gigi. Tentunya ini membuat pengendara lebih santai jika membawa motor matic untuk bepergian jarak jauh.

Kelebihan lain, bagasi Honda PCX 150 cukup besar sehingga mampu menampung berbagai barang bawaan selama bertualang.  Soal mesin juga tidak perlu diragukan, pakai kapasitas 150 cc dengan pendingin cairan yang irit dan juga mumpuni untuk melewati berbagai medan jalan.

Honda CB150 Verza 2019

Dibekali dengan tipe mesin yang sama seperti Honda CB150R. Motor ini memiliki tenaga yang tidak jauh berbeda. Dukungan sistem suplai bahan bakar PGM-FI pada mesin tersebut memang sangat irit bahan bakar. Dalam bahan bakar 1 liter mampu menempuh jarak hingga 46.3 km. Sangat cocok bagi kamu yang setiap harinya pulang pergi dari kantor dengan jarak cukup jauh.

Honda Forza 250

Spesifikasi dari motor ini juga mirip dengan Yamaha Xmax. Motor ini memakai mesin 250 cc, punya fitur kendali traksi, pencahayaan LED, keyless, hingga bagasi yang muat dua helm full face. Maka wajar jika motor ini termasuk rekomendasi motor untuk perjalanan jauh. 

Ada satu keunggulan Honda Forza 250 dibanding kompetitornya. Motor berlogo sayap ini sudah full elektrik untuk mengatur ketinggian windshield. Alhasil terasa lebih premium.  Walau demikian, harga Forza 250 jauh di atas Xmax. Motor Honda ini dipasarkan Rp 83 juta.