Ini Dia Spesifikasi Honda CFR250 Rally dalam Versi Terbaru

Pecinta motor rally pastinya kenal dengan Honda CFR20 Rally dengan sudah masuk pasar Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran terhadap salah satu sepeda motor adventure ini. Ada beberapa ubahan baru mulai dari desain hingga fitur baru. Honda ini pun disebut akan memberikan kenyamanan berkendara bagi pecinta motor petualang. 

Perubahan Fisik yang Dialami Honda CFR20 Rally 

Sentuhan baru yang disiapkan oleh pihak Honda ternyata mencoba untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada pecinta motor petualang. Sentuhan ini juga cocok dipakai oleh para pecinta motor petualang yang suka dengan kebebasan ketika berkendara. Dengan berbagai ubahan inilah yang akan menjawab kebutuhan para pecinta motor petualangan di Indonesia. 

Dalam versi terbaru ini, Honda CRF250 Rally memiliki floating wind screen, shroud samping serta hand guards untuk melindungi tangan pengendara. Under cover juga memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi yang dapat dilipat.

Untuk bagian lampu depan, motor ini memiliki bentuk asimetris dengan LED serta pemakaian lampu LED pada winker. Sentuhan baru juga terjadi pada bagian rangka yang memakai semi double cradle serta desain cover knalpot dan singwarm. Dengan memakai rangka ini, motor ini memiliki bobot sampai 152 kilogram. 

Sentuhan baru di motor ini juga terjadi pada panel meter digital yang jauh lebih besar dan informatif. Di dalamnya kamu akan menemukan berbagai tambahan informasi seperti konsumsi BBM, transmisi gigi. Panel informasi juga semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23mm.

Perubahan Pada Mesin

Spesifikasi Honda CFR20 yang terbaru ini juga tidak terjadi pada fisiknya saja tetapi juga pada bagian tangki. Dalam ubahan terbaru ini, motor ini punya tangki lebih besar bisa menampung BBM sampai 12,8 Liter. Model ini juga hadir dengan pelek aluminium berwarna hitam. Pelek dengan ukuran 21 inch bagian depan dan 18 inch di belakang. Untuk ban dibalut memakai ban dual purpose. 

Mesin 250cc DOHC silinder tunggal ini berpendingin cairan sehingga bisa memberikan motor tersebut memiliki tenaga 25,3 Hp dan torsi 23.1Nm. Sistem transmisi ini sudah dilengkapi fitur assist atau slipper clutch. Fitur ini juga membuat pemakain kopling jauh lebih ringan. Selain itu, dapat pula membantu engine brake sehingga dapat mencegah roda belakang jadi selip. Honda CRF250 Rally hadir dengan warna Extreme Red yang dipasarkan mulai Rp 87.500.000, on the road (OTR) untu DKI Jakarta. Tertarik untuk membelinya?