Motor Suzuki Hayabusa 2021 Siap Masuk Pasar Asia, Ini Detailnya

Ada motor moge legendaris yang ternyata siap meluncur. Motor Suzuki Hayabusa 2021 diisukan akan meluncur untuk Pasar Asia! Kabar ini semakin berhembus karena Suzuki Motorcycle India merilis video teaser di akun resminya. Dalam video teaser tersebut mengungkapkan bahwa motor moge legendaris ini akan meluncur di India.

Hanya saja dari video teaser tidak menunjukkan lebih lanjut mengenai tanggal mengenai motor sport ini akan meluncur ke publik. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Suzuki India sudah membuka untuk pemesanan. Hal ini membuat pasar semakin yakin bahwa Suzuki Hayabusa 2021 akan meluncur di India. Meski hingga saat ini belum ada tanggal pasti mengenai kemunculan dari sepeda motor sport ini.

Dengan tanda bahwa Suzuki Hayabusa 2021 masuk ke India, maka bisa dibilang negara Asia lain akan menjadi target dari Suzuki berikutnya. Banyak yang mengharapkan Indonesia sebagai negara berikutnya yang bisa menikmati motor satu ini. Banyak pecinta motor juga menduga bahwa motor satu ini bakal masuk ke pasar Asia Tenggara. Salah satunya tentu adalah Indonesia.

Para kolektor moge pastinya sudah tidak sabar menunggu kehadiran dari Suzuki Hayabusa 2021. Apalagi untuk para sultan pecinta motor gede.  Banyak prediksi bahwa Suzuki Hayabusa 2021 akan jatuh di kisaran harga INR 17 lakh – INR 20 lakh di India. Jika dikonversikan, prediksi harga ini berada di angka Rp 300 – 400 jutaan dalam rupiah.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari Suzuki Hayabusa 2021? Tentunya kamu bakal kagum dengan spesifikasinya.  Suzuki Hayabusa 2021 dibekali mesin 4 silinder segaris 1.340cc yang memenuhi standar Euro 5.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 187 hp pada 9.700 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 7.000 rpm dengan gearbox 6 kecepatan. Hayabusa 2021 juga dilengkapi dengan berbagai fitur elektronik canggih. Seperti Suzuki Intelligent Driving System (SIRS) baru dengan fitur SDMS (Suzuki Driving Mode Selector) yang dilengkapi dengan beberapa riding mode.

Terdapat pula fitur lain seperti traction control, engine brake control, quickshifter, launch control, cruise control dan anti-lift wheelie control. Apakah Suzuki Hayabusa 2021 juga bakal masuk ke pasar Indonesia? Tentunya kita tunggu saja ya!