Intip Motor Matic Honda Terbaru yang Akan Rilis

Jika kamu termasuk pecinta motor matic Honda, maka ketahuilah bahwa ada banyak produk terbaru dari Honda. Tentunya produk ini mengalami berbagai perubahan yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Berikut ini sederet motor matic Honda terbaru yang akan rilis dan siap mengguncang pasar motor matic.

Honda Air Blade

Honda Air Blade

1.Honda Air Blade 150

Honda Air Blade 150 pada dasarnya sudah keluar di Vietnam dan cukup ramai diperbincangkan para pecinta motor. Banyak orang yang mengatakan bahwa motor ini akan menjadi lawan kuat bagi Yamaha Aerox 155. Desain yang ditawarkan juga akan tampak sebagai skutik sport.

Garis bodinya sendiri mirip dengan Honda Vario 150. Apalagi jika melihat bagian fascia dan sayap. Sementara terdapat perbedaan pada bagian bentuk lampu. Mesin Honda Air Blade sendiri memang sedikit lebih kecil bila dibandingkan dengan Yamaha Aerox.

Dengan mesin 149,3 cc, satu silinder dengan berpendingin cairan. Motor ini pun bisa menghasilkan tenaga sebesar 13 Hp/8.500 rpm dengan torsi 13,3 Nm / 5.000 rpm. Mesin ini memang serupa dengan Honda Vario 150.

Keunggulan lainnya adalah dimensinya yang lebih kecil bila dibandingkan dengan lawannya. Untuk motor matic Honda terbaru ini memiliki panjang sekitar 1,8 meter dengan lebar 6,8 meter dan tinggi 1,1 meter. Untuk harganya sendiri, diperkirakan motor ini akan dibanderol dengan harga Rp 33,9 jutaan.

Honda Beat

Honda Beat

2.Honda Beat

Motor matic Honda ini mendapatkan update terbaru pada 2016. Maka dari itu, banyak isu yang mengatakan bahwa motor ini akan mendapatkan banyak perubahan di tahun 2021. Banyak yang meramalkan bahwa Honda Beat akan muncul dengan All New Honda Beat Facelift. Motor matic paling laris di Indonesia ini bisa menggairahkan kembali pasar motor 110 cc.

Kabarnya Beat akan mengusung frame serta mesin seperti Honda Genio. Rangka Genio memakai teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Hal ini akan membuat motor Beat lebih ringan, nyaman dikendarai dan lincah. Mesin Honda Genio juga lebih kompak.

Honda ADV 250

Honda ADV 250

3. Honda ADV 250

Honda sebelumnya meluncurukan Hondaa ADV 150, akhirnya akan merancang motor serupa dengan kapasitas hingga 250 cc. Honda ADV 250 akan menjadi hal yang menarik untuk area Asia, termasuk Indonesia.  Sebab sebelumnya ada Honda Forza yang dirasa kurang untuk melawan competitor. Hal tersebut disebabkan oleh Forza merupakan produk impor dari Thailand.

Maka dari itu, Honda ADV menjadi salah satu opsi karena mesinnya digarap di Indonesia. Tentunya harganya menjadi kompetitif. Banyak yang mengatakan bahwa mesin dari ADV 250 ini diambil dari Forza 250. Artinya, mesin ini berkubikasi 250 cc dengan teknologi SOHC pendingin cairan dan PGM FI.

Untuk tenaganya sendiri memiliki maksimal 23,5 Tk/ 7500 rpm. Teknologi ini pada dasarnya disematkan pada Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bertugas untuk mengontrol traksi supaya ban tidak selip. Apliasi dari sistem rem ABS 2 channel. Secara spesifikasi tidak beda jauh hanya saja berbeda pada bagian bodi.

Honda PCX 160

Honda PCX 160

4. Honda PCX Facelift

Honda PCX termasuk jenis motor yang digadang-gadang akan mendapatkan pembaruan. Tidak hanya dari segi tampilan baru, mesin PCX 2020 juga dirombak. Dapur pacunya memiliki 4 katup dan kapasitasnya pun menjadi 157 cc. Banyak yang percaya bahwa motor matic Honda ini menjadi paling responsif di kelasnya.

Peningkatan performa memang menjadi sangat penting karena versi PCX yang sekarang belum bisa menandingi ketangguhan motor Yamaha. Saat ini Honda PCX memiliki mesin 1 silinder dengan kapasitas 150 cc, berpendingin cairan dan transmisi CVT. Motor ini juga punya power di angka 14,4 Tk/8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm / 6.500 rpm.

Penasaran seperti apa motor matic Honda yang siap untuk meramaikan pasar? Baiknya kamu menunggu sederet motor yang memang sudah digadang-gadang akan mendapatkan hati di para penggemarnya.