Rekomendasi Motor Kopling yang Murah dan Bagus

Setiap orang memiliki selera dan referensi tersendiri untuk memilih motor. Ada orang yang suka dengan gaya motor kopling. Mungkin juga suka dengan gaya yang lebih ringkas seperti motor matic. Jika kamu termasuk orang yang sedang mencari motor kopling, berikut ini daftar rekomendasi motor kopling yang murah dan bisa kamu pilih.

Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-S150

Motor ini termasuk yang ada di kelas sport bikes 150 cc. Meski memang motor satu ini tidak banyak diketahui orang. Sebenarnya hal ini sangat disayangkan karena terbang di bawah radar. Kondisi ini sebenarnya disayangkan karena Suzuki GSX-S150 mampu bersaing untuk Yamaha Vixion.

Motor produksi Suzuki ini bisa memasok tenaga dari mesin 147,33 cc yang bisa melepas tenaga hingga 18,9 hp. Angka ini sebenarnya lebih besar dari pada keluaran dari pesaingnya khususnya di kelas mesin 150 cc. Untuk harganya sendiri, motor ini memiliki harga Rp 27 jutaan. Terdapat beberapa tipe seperti Titan Black, Daytona Yellow, Titan Black dan Stronger Red.

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion termasuk yang merajai pasaran motor kopling sebesar 150 cc. Kemunculan motor ini termasuk menyita perhatian konsumen di Indonesia. Salah satu yang cukup menonjol dan cukup kental adalah mesinnya yang powerfull. Sebut saja di Yamaha Vixion terbaru memiliki mesin 149,8 cc dengan tenaga 16,36 hp.

Opsi start di motor ini juga sudah elektrik sudah bebarengan dengan komposisi digital instrument yang merupakan campuran TCI dan digital. Tak heran jika motor kopling yang murah ini sukses meraih Indonesia Best Brand Award pada 2017 dalam kategori motor sport. Harganya yang dimulai dari Rp 28 jutaan membuat motor ini termasuk primadona dari Yamaha Indonesia.

Honda Mega Pro

Honda Mega Pro

Honda Mega Pro FI

Motor kopling yang murah ini memang sudah tidak diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor. Namun popularitasnya cukup besar di masyarakat. Apalagi harganya dibanderol sekitar Rp 22 jutaan. Motor ini juga sudah ditopang dengan mesin yang tidak kalah dengan pesaingnya. Harganya juga terjangkau  bila dibandingkan dengan ukuran motor naked.

Yamaha Byson

Yamaha Byson

Yamaha Byson FI

Selain Yamaha Vixion, rekomendasi motor kopling yang murah dari Yamaha adalah Byson FI. Motor ini termasuk primadona bagi banyak orang. Harganya juga sangat bersaing karena hanya berkisar sekitar Rp 22 juta. Apalagi motor ini memiliki desain yang mewah dan sporty. Mesin silinder tunggal dengan kapasitas 150 cc. Sementara untuk transmisinya manual hingga 6 percepatan.

Yamaha Jupiter MX150

Yamaha Jupiter MX150

Yamaha Jupiter MX 150

Motor Yamaha memang banyak yang merajai pasar motor kopling yang murah. Salah satunya yang seharga di bawah Rp 20 juta adalah Jupiter MX. Motor ini punya tampilan yang mewah dan sporty. Tentunya tampilan ini ditambah dengan mesin yang memiliki kapasitas 150 cc dengan sistem pendinginan liquid. Menurut informasi resmi, mesinnya bisa mengeluarkan power 11.3 kw dengan torsi 13.8 Nm.

Honda CBR150

Honda CBR150

Honda CB150R Street Fire

Kamu bisa membeli motor kopling yang murah satu ini dengan desain yang garang. Motor seharga Rp 27 jutaan ini memiliki mesin 4 tak dengan kapasitas mesin 149,16 cc. Motor ini dilengkapi dengan sistem manual dan 6 tingkat percepatan. Secara brand, Honda CBR termasuk yang elegan dan berkualitas di kelasnya.