Daftar Motor Keluaran 2021 yang Paling Ditunggu

Motor terbaru pastinya ditunggu-tunggu para pecinta motor. Apalagi ada motor yang punya banyak perubahan bodi hingga mesin. Di tahun ini tentunya memiliki sederet daftar motor keluaran 2021. Seperti apa motor yang paling ditunggu oleh para pecinta motor? Ini dia daftarnya.

Honda PCX 160

Honda PCX 160

Honda PCX 160

Motor matic satu ini cukup paling ditunggu oleh banyak orang. Tentunya keluaran terbaru ini bertujuan untuk menyaingi Yamaha NMAX 155 yang sudah terlebih dahulu rilis. Seri terbaru matic ini sudah keluar pada versi Jepang. Jika dilihat memang Honda ini kuat bersaing dengan Yamaha NMAX.

Skutik ini sendiri sudah dibekali dengan Honda Selectable Torque Control atau HSTC. Salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah terjadi selip karena roda belakang berputar cepat. Motor ini juga sudah memiliki USB-port untuk Type-C. Fitur lainnya yang menjadi daya tarik adalah dari segi dapur pacu yang baru. Honda PCX 160 akan mengusung mesin lebih besar yaitu 156 cc 4-katup dan tenaga menjadi 15,8 hp.

Yamaha All New MX

Yamaha All New MX

All New Yamaha MX-King

Memang sampai saat ini belum ada kabar resmi dari Yamaha MX-King mengenai generasi terbarunya. Namun motor keluaran 2021 ini memiliki beberapa fitur terbaru jika dilihat dari bocoran foto All New Yamaha MX-King di Vietnam dan Malaysia.

Banyak yang menyebut bahwa motor ini akan memiliki mesin mirip dengan MT-15. Artinya motor ini akan memiliki mesin 155 cc dengan pendingin cairan dan berpengabut injeksi. Mesin satu ini memang bisa menghasilkan tenaga 19,1 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14,9 Nm pada 8.500 rpm.

Honda CRF250

Honda CRF250

Honda CRF 250

Motor keluaran 2021 yang menjadi daya tarik berikutnya adalah Honda CRF 250 Rally Facelift. Tampilannya memang tak banyak berubah, namun ada beberapa perubahan pada performa dan ergonominya. Konfigurasi mesin tidak adanya perubahan. Hanya saja mengalami penyempurnaan pada filter udara, intake camshaft dan timing pengapian.

Tenaga Honda satu ini pun naik menjadi 24,7 PS menjadi 26 PS. Torsi puncaknya juga ikut meningkat menjadi 23 Nm setelah sebelumnya 22,6 Nm. Sasisnya juga lebih ringan sehingga bobot Honda ini menyusut menjadi 152 kilogram. Tangkinya pun membesar menjadi 12 liter setelah sebelumnya 10 liter. Tak lupa fitur rem ABS yang cocok untuk medan off-road.

Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-250R

Motor produksi Suzuki ini sudah mengalami perubahan di berbagai negara. Di Indonesia sendiri sampai saat ini hanya menjual motor dengan versi 150 cc. Namun banyak yang mengatakan bahwa di 2021, motor ini akan diluncurkan dengan versi 250 cc. Tentunya momentum peluncuran ini menjadi pas karena tim Suzuki baru saja memenangkan Moto GP 2020.

Banyak yang memprediksi motor keluaran 2021 dapat jadi strategi untuk meningkatkan penjualan. Apalagi ini bisa menjadi ajang unjuk gigi Suzuki di segmen 250 cc. Motor 250 cc keluaran Suzuki yang terakhir diluncurkan pada 2016 dengan produk Inazuma. Selama 2021, Suzuki Indonesia sedang menyiapkan empat motor terbaru.

Itu dia sederet motor keluaran 2021 yang paling ditunggu. Tentunya perubahan memang tidak hanya dari segi fisik atau bodi saja. Banyak perubahan dari segi dapur pacu dan mesin sehingga membuat performa motor semakin baik. Pengalaman berkendara pastinya juga akan meningkat dengan fitur-fitur terbaru.