Bocoran Motor Terbaru Yamaha dengan Mesin Turbocharged

Sebagai produsen motor yang terkenal di dunia, Yamaha bersiap untuk meluncurkan berbagai seri terbaru motornya. Salah satu yang ditunggu-tunggu dari motor terbaru Yamaha adalah update dari bagian mesin. Ada kabar yang mengatakan bahwa Yamaha sedang mempersiapkan motor dengan teknologi mesin 3 silinder yang sudah memiliki turbocharged.

Mengenal Mesin Turbocharged Terbaru dari Yamaha

Yamaha sampai saat ini memang berencana untuk mengembangkan mesin 3 silinder turbocharged yang baru untuk sepeda motor di masa depan. Bisa dibilang ini adalah rencana jangka panjang yang dimiliki Yamaha. Ada tujuan di balik mesin terbaru ini. Salah satunya adalah mempersiapkan standar emisi yang mungkin lebih tinggi di masa depan.

Hal ini juga secara langsung dapat meningkatkan efisiensi dari bodi motor. Yamaha sendiri juga sudah mengajukan paten untuk mesin terbaru yang memiliki sistem turbocharged. Nantinya motor ini bisa memenuhi standar EURO 6 pada masa mendatang. Efisiensi mesin juga diharapkan dapat dialami oleh pengendaranya sehingga membawa motor menjadi lebih menyenangkan.

Sebenarnya, apa yang membedakan mesin dari motor terbaru Yamaha ini? Salah satunya adalah prinsip hentakan turbo melalui intercooler. Hal ini dapat mengurangi suhu udara yang masuk. Turbocharger juga dapat bisa meningkatkan tenaga kuda serta menambah torsi yang lebih intens.

Pada dasarnya teknologi ini sudah ada di industri otomotif khususnya pada sepeda motor. Hanya saja motor terbaru Yamaha dengan mesin turbocharged ini memiliki banyak penyesuaian sehingga bisa dipakai untuk masa depan. Salah satu penyesuaiannya adalah injeksi bahan bakar langsung ke ruang bakar.

Hal ini dibuat supaya mengurangi kemungkinan bahan bakar yang tidak terbakar untuk masuk ke dalam knalpot terutama saat sebelum busi menyala. Selain itu, katup variabel intake dan exhaust juga dikembangkan dalam teknologi yang satu ini.

Mengenal Karakteristik Mesin Motor Yamaha

Pada dasarnya setiap mesin hasil pabrikan tertentu memiliki ciri khas atau karakteristik yang selalu ada di setiap mesin. Misalnya sama Mesin Yamaha yang selalu menghasilkan responsivitas baik terhadap kecepatan dan mesin yang ramah lingkungan. Meski suspensi motor Yamaha rendah, tetapi motor Yamaha andal untuk berkelok di jalanan dengan kontur tikungan yang tajam.

Untuk dari segi keiritan bahan bakar, Yamaha memang dikenal sebagai sepeda motor yang kurang irit dalam hal bahan bakar. Maka dari itu, mesin terbaru Yamaha dibuat semakin irit dari segi bahan bakar. Hal lain yang turut menjadi sorotan adalah inovasi yang terus dilakukan.

Motor terbaru Yamaha kerap kali muncul dengan berbagai teknologi yang terus bersaing di pasaran. Misalnya Yamaha yang pernah hadir dengan teknologi Blue Core yang membuat motor lebih irit dari segi bahan bakar. Mesin Yamaha juga terus berusaha menjadi yang terbaik dalam hal ketahanan mesin.

Rata-rata pabrikan Yamaha bisa bekerja selama 30 jam non-stop. Angka ini diambil dari uji durabilitas motor Yamaha Mio M3 125 serta Honda Beat ESP. Karakteristik lain dari motor Yamaha adalah keawetan mesin. Tingkat awet pada mesin jadi hal yang penting karena memiliki dampak yang langsung pada operasional motor saat digunakan.

Untuk mengetahui keawetan mesin, kamu bisa melihat garansi dari pabrikan tersebut. Untuk Yamaha sendiri memberikan garansi lima tahun sehingga memiliki tingkat keawetan dalam waktu yang lama. Hal ini bisa menjadi pertimbangan saat kamu akan membeli motor terbaru Yamaha dengan cara melihat karakteristik mesin di atas.