Ini Daftar Harga Motor Termahal Sepanjang 2020

Motor merupakan kendaraan yang sebenarnya cukup terjangkau. Maka tak heran banyak orang yang dengan mudah memiliki motor. Hanya saja ternyata sepanjang 2020, terdapat harga motor termahal yang mungkin bikin kaget. Harganya bahkan lebih dari harga sebuah mobil. Apa saja harga motor mewah dan mahal ini?

Ninja H2 carbon

Ninja H2 carbon

Kawasaki Ninja H2 Carbon Seharga Rp 515 Juta

Kawasaki memang terkenal dengan brand premium. Maka tak heran jika Kawasaki mengeluarkan motor yang mahal. Kawasaki Ninja H2 Carbon ini memiliki akselerasi mesin inline empat silinder. Motor ini resmi dan legal dijual untuk dipakai di jalanan.

Maka bisa dibilang ini merupakan monster berbahaya yang tidak mudah dijinakkan. Bahkan produksinya sangat terbatas. Hanya ada 120 unit di seluruh dunia. Mesin motornya juga termasuk langka. Jadi, jangan heran jika motor termasuk motor termahal.

 Ariel Ace Iron Horse

Ariel Ace Iron Horse

Ariel Ace Iron Horse Seharga Rp 540 Juta

Produsen Ariel awalnya membuat mobil sport yang lumayan gila. Popularitasnya sangat baik ketika membuat motor sport. Lalu pada seitar 2014, produsen ini mulai mencoba untuk ke roda dua. Motor pertamanya pun ikut mendapatkan popularitas. Jenisnya menjadi angin segar bagi industri motor di dunia.

Salah satu faktor yang membuat motor ini populer adalah desainnya. Motor Ariel memiliki jalan tersendiri. Bertapa tidak ternyata Ariel memiliki turunan dari gaya mobil sport Ariel Atom, khususnya di bagian bilah-bilah aluminium. Ini merupakan bahan utama dari senjata militer! Pantas saja masuk menjadi harga motor termahal ya.

Ducati Panigale V4 Superleggera

Ducati Panigale V4 Superleggera

Ducati Panigale V4 Superleggera seharga Rp 1,5 Miliar

Motor ducati memang selalu menjadi daya tarik bagi para pecinta motornya. Salah satu sorotan utamanya adalah dengan kekuatan mesin 230 bhp. Motor dengan harga motor termahal ini hanya memiliki 500 unit saja di seluruh dunia. Selain itu motor ini disebut sangat ringan. Bobotnya disebut hampir sama dengan berat motor sport menengah ke bawah.

BMW HP4 Race Standard

BMW HP4 Race Standard

BMW HP4 Race Standard seharga Rp 2 Miliar

Memang banyak orang yang menjadikan motor termahal ini sebagai impian. Motor BMW HP4 ini ternyata memang dirancang secara khusus dengan teknologi motor balap. Motor inipun dibuat secara terbatas. Jumlahnya hanya sekitar 750 unit saja di dunia. BMW pun melengkapi motor ini dengan bodi full carbon serta mesin 4 silinder.

Kapasitas mesinnya 999 cc bisa mengeluarkan tenaga hingga 215 hp dengan torsi 120 Nm. Motor ini pun mempunyai kecepatan 300 km per jam. Selain itu, terdapat pula suspensi buatan Ohlins di bagian sisi depan dan belakang. Maka tak heran jika performa motor seharga RP 2 miliar satu ini memang bikin kagum!

 Honda-RC213V-S

Honda-RC213V-S

Honda RC213V-S Seharga Rp 7 Miliar

Siapa sangka ternyata motor satu ini punya kecepatan yang sama dengan Honda RC213V. Motor Honda ini dipakai oleh tim Repsol Honda untuk balapan di ajang bergengsi MotoGP. Tentunya kelincahan mesinnya menjadi motor ini memiliki kecepatan tinggi. Motor ini punya mesinĀ  4 silinder V4 dengan kapasitas mesin 999 cc.

Harga yang dibanderolĀ  untuk motor satu ini mencapai angka Rp 7 miliar. Motor ini pun digadang-gadang sebagai motor termahal di dunia yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Wah, siapa ya yang mampu memiliki motor satu ini?