Prediksi Motor Matic Yamaha Terbaru yang Rilis di 2021

Banyak orang yang menantikan motor-motor terbaru. Selain Honda yang akan banyak merilis motor matic pada 2021, ternyata terdapat prediksi motor matic Yamaha terbaru yang akan rilis di tahun depan. Sebagian sudah ada yang rilis di Eropa. Seperti apa prediksi motor terbaru dari Yamaha?

Yamaha NMAX 2021

Di Eropa, Yamaha NMax 2021 sudah rilis dengan mesin 125 cc. Meski desainnya mirip terdapat perbedaan antara Yamaha NMax versi Indonesia dan Eropa. Untuk mesinnya sendiri kapasitas di Indonesia sudah mencapai 155 cc. Meski mesin lebih kecil, keduanya punya basis Bluecore. Keduanya juga memakai 4 klep dengan teknologi katup variabel VVA.

Perbedaannya adalah kontrol traksi TCS yang dimiliki NMAX versi Eropa. Sementara untuk Indonesia memiliki fitur Anti-lock Braking System. Perbedaan lainnya ada pada shock breaker bagian belakang Yamaha NMAX Eropa yang tidak memakai tabung reservoir. Sementara di Indonesia memakai tabung. Fitur lainnya juga cukup mirip misalnya Keyless Smart Key hingga fitur Start & Stop System.

Yamaha D’elight 125

Motor terbaru Yamaha ini memiliki desain yang retro mirip Vespa. Hanya saja peluncuran sudah dilakukan di Eropa pada akhir 2020. Motor yang diberi nama Yamaha D’elight 125 ini digadang-gadang bisa menjadi motor matic Yamaha yang akan rilis pada 2021.

Peluncuran ini bersamaan dengan Yamaha NMAX 2021 yang sudah dibahas pada poin sebelumnya. Motor retro ini bisa dibilang membawa desain terbaru. Yamaha D’elight tampil dengan gaya retro mirip dengan gaya Vespa. Bagian depannya besar dan bulat sehingga menambah kesan retro.

Untuk pemakaiannya sendiri dikhususkan untuk dalam kota. Pada sektor dapur pacu, mesin yang dipakai adalah 4-tak 125 cc dengan silinder tunggal. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 8,4 dk dan torsi 9,8 Nm. Yamaha juga mengklaim bahwa rangka dari motor ini jauh lebih ringan. Ada pula beberapa fitur unik yang dibawa motor ini.

Motor matic Yamaha terbaru ini punya panel indikator dengan speedometer jarum analog. Meski terkesan analog, ia juga mempunyai LCD yang besar dan memuat banyak informasi. Selain itu, motor ini juga punya fitur Stop & Start System. Dengan demikian dapat mengurangi konsumsi bahan bakar ketika berhenti. Kamu akan menemukan tiga pilihan warna yaitu Black Power, Lava Red dan Pearl White.

Yamaha Lexi Connected

Setelah Yamaha meluncurkan versi connected untuk NMAX dan Aerox, kini saatnya Lexi. Motor Yamaha ini ternyata belum pernah mendapatkan penyegaran yang cukup besar sejak rilisnya pada 2018. Apa saja yang membedakan motor matic Yamaha terbaru ini?

Salah satunya adalah munculnya fitur Y-Connect. Fitur ini dapat menghubungkan skuter dengan smartphone. Tampilannya juga disebut-sebut akan berubah. Sementara untuk mesinnya, banyak yang memprediksi bahwa motor ini juga ikut mengalami perubahan.

Yamaha Lexi 125 memakai mesin Aerox 155 yang sudah disesuaikan. Jadi ketika Aerox juga memiliki mesin yang anyar, maka Lexi terbaru ini juga seharusnya ikut menyesuaikan perubahan yang dialami oleh Aerox.

Yamaha Fino 2021

Motor matic Yamaha terbaru berikutnya kemungkinan besar akan jatuh pada Yamaha Fino. Sejak rilisnya pada 2016, motor ini belum banyak mengalami perubahan yang berarti. Apalagi kompetitornya yaitu Honda Scoopy yang banyak menambahkan berbagai fitur terbaru.

Fino 2021 ini diprediksi mengadopsi mesin mirip dengan Gear 125 dan Freego. Banyak yang menduga bahwa kehadiran Fino 2021 akan memiliki starter yang lebih halus. Selain itu, banyak yang menduga bahwa fitur power charger dan keyless akan disematkan pada motor ini. Tampilan desain juga kemungkinan berubah untuk menarik perhatian konsumennya.

Pastinya sudah banyak orang tak sabar dengan perubahan dari aneka motor matic Yamaha. Banyak pecintanya yang bahkan sudah menunggu perubahan pada motor-motornya. Sebab, banyak merek yang sudah lama tak memiliki rilisan perubahan terbaru.