Begini Fitur dan Spesifikasi Honda PCX Terbaru

Honda Jepang baru saja mengumumkan Honda PCX 160 yang terbaru. Motor produksi Vietnam ini bakal dijual di 2021 untuk pasar Jepang. Sementara banyak orang yang mempercayai bahwa model ini yang juga akan dijual untuk pasar Indonesia. Nah, penasaran seperti apa fitur dan spesifikasi Honda PCX terbaru? Ini dia selengkapnya.

Kelebihan Honda PCX Terbaru

Honda PCX sendiri sudah terkenal dengan tampilannya yang sporty dan juga elegan. Apalagi dengan semua lampu yang sudah memakai teknologi LED. Terdapat sederet kelebihan dari fitur motor ini yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak orang tertarik dengannya.

Fitur Keyless

Motor ini bisa dibilang sebagai pelopor untuk motor matic premium dengan kapasitas 150 cc. Honda PXC punya keunggulan karakter yaitu kenyamanan bagi pengendara. Pengendaliannya yang lincah membuat motor ini sangat nyaman untuk dipakai di kota besar. Tentu saja perkembangan teknologi menjadi hal yang ditonjolkan oleh Honda PCX.

Salah satu teknologi terkini yang digunakan adalah fitur Smart Key System. Artinya kamu tak membutuhkan kunci untuk menyalakan mesin. Di bagian konsol depan juga memiliki fasilitas charging.

Mesin Honda PCX 160

Mesin yang dipakai dalam Honda PCX 160 ini memiliki kode KF47E. Ukuran diameter throttle body dan air cleaner juga diperbesar. Hal ini untuk menyesuaikan kapasitas mesin yang bertambah. Dengan demikian aliran udara jadi lebih efisien terutama pada aliran udara yang masuk.

Motor terbaru ini juga memiliki desain crankshaft. Dengan adanya desain ini, kamu akan merasakan honda PCX terbaru yang tidak terlalu getar dan suara mesin jadi lebih halus. Produsennya Honda pun membuat klaim bahwa kinerja dari mesinnya akan sangat halus di setiap perputaran mesin.

Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakar? Honda terbaru ini bisa mencapai 53,5 kilometer per liter bila memakai kecepatan konstan selama 60 km perjam. Kondisi bahan bakar ini bila motor dikendarai oleh dua orag. Secara hitungan matematis memang bisa dibilang irit.

Kelebihan lain dari Honda PCX terbaru adalah teknologi eSP+ pada mesinnya. Dengan teknologi ACG Starter akan membuat mesin menjadi sangat halus saat dihidupkan. Ada kabar yang beredar bahwa motor ini tidak memakai teknologi VTEC yang menjadi teknologi katup variabel yang jadi ciri khas Honda.

Peningkatan jumlah katup, penyesuaian komponen mesin hingga penambahan kapasitas mesin dianggap cukup untuk membuat motor ini bertenaga. Kelebihan lainnya yang perlu kamu catat adalah penggunaan rem cakram ganda dengan teknologi rem Anti-lock Breaking System atau ABS.

Hanya saja teknologi ini hanya untuk roda depan. Bisa dibilang sama seperti motor Honda PXC 150 yang dijual di pasaran. Kelebihan lainnya juga ada pada ruang penyimpanan di bawah jok Terakhir, motor terbaru Honda ini akan menyematkan teknologi Honda Selectable Torque Control. Dengan teknologi ini pengendara akan merasa aman ketika berkendara di jalanan yang licin dan basah.

Harga

Tentu saja kamu penasaran dengan harga yang dibanderol untuk Honda PCX terbaru ini. Terdapat tiga varian yang disediakan untuk honda ini. Untuk tipe CBS ada di sekitar harga Rp 29 jutaan, sementara ABS ada di Rp 32 jutaan. Sementara untuk yang paling canggih yaitu tipe Hybrid ada di harga Rp 42 jutaan.

Spesifikasi Honda PCX Terbaru

Sekarang tentu kamu penasaran dengan spesifikasi detail dari motor Honda PCX 160 ini. Detail ini bisa menjadi penentu apakah kamu berminat untuk membelinya. Dengan demikian akan mengetahui apakah harga yang didapatkan sudah sesuai dengan fiturnya.

Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP

Kapasitas Mesin: 149,3 cc

Tipe Tranmisi: Otomatis, V-Matic

Tipe Kopling: Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Ukuran Ban Depan: 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)

Ukuran Ban Belakang: 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam)

Rem Depan: Cakram, Anti-Lock Braking Sistem

Rem Belakang: Cakram

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 8L

Kapasitas Minyak Pelumas: 0,8 L (penggantian periodik)