Fakta Seputar Honda Tiger Reborn Versi Baru

Siapa yang tak kenal dengan Honda Tiger yang merupakan model motor paling sukses di Indonesia. Dengan gaya cruiser di awal 90’an, Tiger muncul dengan model berbeda ketika mayoritas motor di zamannya mengusung mesin 2 tak. Tak disangka, sebentar lagi akan muncul Honda Tiger Reborn dengan versi yang paling baru. Penasaran seperti apa?

1.Diberi nama Horner 2.0 Special Edition

Motor Honda dengan mesin kelas 200 cc injeksi ini akan diberi nama Hornet 2.0 Special Edition. Sepeda motor ini memakai shockbreaker depan upside down. Honda akan memberikan lively ala Repsol Moto GP. Salah satu alasan Honda meluncurkan jenis ini adalah untuk memperingati kemenangan Grand Prix ke 800 kali yang diraih oleh Jaume Maisa.

Kemenangan ini dibawa oleh tim Leopard Racing di Moto3 pada bulan Oktober 2020. Honda Hornet 2.0 terinspirasi livery yang dipakai oleh motor balap RC213V dan dipakai untuk MotoGP. Akan ada dibuat kombinasi warna oranye, putih dan merah yang mendominasi bagian bodi. Terdapat pula tulisan ‘Repsol’ di bagian tangki dan shroud.

2. Bagian Mesin

Honda Tiger Reborn ini mempunyai detail bodi serta spesifikasi sama dengan versi standarnya. Honda versi terbaru ini dibekali dengan mesin berkapasitas 184 cc dan masuk ke dalam kelas 200 cc silinder tunggal yang memiliki teknologi injeksi PGM-Fi. Mesinnya diklaim bisa mengeluarkan tenaga 17 dk pada 8.500 RPM dengan torsi maksimal 16,1 Nm pada 6.000 RPM.

Sebagai penyalur tenaga, motor ini akan menggunakan girboks manual 5-percepatan. Jarak sampai 200 meter diklaim bisa dicapai dalam waktu 11,25 detik. Tampilan kaki-kaki suspensi motor ini sudah memakai model upside down. Dengan demikian, tampilannya berkelas dengan bagian belakang yang monoshock.

3. Fitur

Tak hanya dari spesifikasi mesin saja, kamu juga perlu memperhatikan fitur Honda Tiger Reborn yang terbaru ini. Dengan spesifikasi yang bagus akan membuat tampilan motor semakin memikat hati. Salah satunya adalah panel instrument full digital serta pengaturannya yang sudah sesuai dengan kebutuhan seperti tingkat kecerahannya.

Dari sisi keamanan, motor satu ini memakai engine stop switch dan juga hazard switch. Untuk pengereman, motor terbaru ini menyiapkan rem ABS serta kebutuhan fitur lainnya. Bagian speedometer motor ini akan tampak mungil dan juga futuristik. Bagian kaki dan suspense depannya sudah memakai model upside down. Dengan demikian tampilan Hornet 2.0 semakin berkelas.

4. Harga

Dengan mesin hingga fitur yang begitu berkelas, siapa sangka harga motor Honda Tiger Reborn ini bisa dibilang cukup bisa dijangkau oleh masyarakat. Pemasarannya memang tidak terlalu heboh karena Covid-19. Tentu saja harganya yang murah ini akan membantu kamu yang ingin punya motor kekinian.

Dilansir dari berbagai website di India, harga motor ini ditaksir dengan harga 128.927 rupee. Bila dirupiahkan harganya Rp 24 jutaan. Tentu saja harganya akan sangat sesuai dengan fitur hingga spesifikasi mesin yang didapatkan. Maka, bersiaplah untuk menunggu Honda Tiger Reborn versi yang paling baru.

Hingga saat ini belum ada rilis resmi mengenai rilisnya di Indonesia. Padahal sudah banyak orang yang tertarik dengan motor ciamik yang punya banyak fitur dan spesifikasi mesin yang begitu bagus. Apalagi dengan harganya yang cukup terjangkau.