Bocoran Motor Kawasaki yang Akan Rilis 2021

Brand Kawasaki memang selalu memberikan kejutan untuk para pengguna setianya. Pastinya pergantian tahun membuat orang tak sabar deretan motor terbaru Kawasaki di 2021. Ada beberapa bocoran mengenai motor Kawasaki yang siap rilis di tahun 2021.

Trail KXXC

Kawasaki juga dikenal sebagai brand motor trail dengan beragam prestasi di kejuaraan. Di 2021, Kawasaki akan meluncurkan dua model terbaru yaitu KX250XC dan KX450XC. Tak heran jika brand asal Jepang ini terus memberikan yang terbaru karena sudah mengantungi lebih dari 25 gelar juara bergengsi dalam hal lomba offroad.

Dua motor terbaru di tahun 2021 ini akan hadir dengan ukurang 18” untuk roda belakang dan ukuran 21” untuk roda depan. Suspensi juga bisa disesuaikan dengan pengendaranya. Tak sampai situ saja, kopling seri XC ini sudah diganti menjadi sistem hidrolik yang punya pegas cakram. Dengan demikian, kopling dari motor ini akan sangat ringan.

Suspensi motor juga lebih lunak. Apalagi dengan gear ratio yang lebih pendek. Dengan demikian performa motor ini akan jauh lebih optimal di lintasan offroad. Motor ini juga sudah dimodifikasi guna menyesuaikan negara yang didatangi. Mesin KXXC sudah dilengkapi dengan mesin DOHC water-cooled 4-valve baru.

Motor ini juga dilengkapi dengan starter elektronik sehingga sumbu starter kick dari motor seri sebelumnya sudah dihapus dari crankcase. Fitur terbaru dari motor ini terletak pada bagian pengereman. Cakram bagian depan motor berbentuk kembang dengan ukuran 270 mm. Sementara bagian cakram belakang memakai ukuran 240 mm.

Kedua cakram akan memakai merk Braking dengan dukungan master slinder dan caliper. Hal ini sesuai dengan kampas rem milik motor seri XC. Kedua motor terbaru Kawasaki ini sudah beredar di pasar Amerika. Harganya sekitar  Rp 135 juta rupiah untuk KX450XC dan Rp 120 jutaan rupiah untuk model KX250XC. Seperti motor Kawasaki pada umumnya maka untuk warna akan ditawarkan dengan Lime Green.

Ninja ZX

Kawasaki Ninja juga termasuk jenis motor gede yang cukup digemari khususnya di Indonesia. Di tahun 2021, Ninja akan hadir dengan tipe ZX model 2021. Pada tipe ini, Kawasaki akan menambahkan lambang River Mark. Lambang ini sudah disematkan oleh produsen ke Ninja H2.  Di tahun depan, Kawasaki sudah menyiapkan dua model Ninja ZX yakni ZX-10R dan ZX-10RR.

Kedua seri ini akan memakai mesin DOHC segaris sebesar 998 cc dengan cairan pendingin. Mesinnya juga memiliki piston ringan yang baru serta batang penghubung titanium.  Tak tanggung-tanggung, Kawasaki akan memproduksi seri ZX-10RR sebanyak 500 unit saja di seluruh dunia dengan harga mencapai Rp 500 juta. Fitur terbaru lainnya adalah Electronic Cruise Control dengan terhubung ke smartphone sehingga dapat berkendara di berbagai situasi.

Z H2

Motor Kawasaki 2021 yang akan rilis adalah tipe Z H2 SE 2021. Motor ini akan mempertahankan kekuatan serta kendali dari seri Z H2 sebelumnya. Selain itu di motor ini juga akan ditambahkan Kawasaki Electronic Control Suspension. Mirip dengan model ZX, motor ini juga akan dibekali mesin empat tak DOHC segaris 9888cc.

Sementara untuk suspensinya akan memakai sistem elektronik terbaru yakni Teknologi Skyhook Showa. Teknologi ini diklaim mampu membuat kualitas pengendaraan lebih mulus. Selain itu, dapat pula berkontribusi membuat berkendara lebih nyaman dan juga menyenangkan. Untuk harganya sendiri, seri ini mencapai harga Rp 280 jutaan.

KLX300

Motor terbaru Kawasaki berikutnya yang akan rilis adalah KLX300 dan KLX300SM. Model ini memiliki gandling yang gesit. Kedua model terbaru ini punya daya yang kuat dan juga mudah dipakai di kisaran rendah hingga menengah. Dengan demikian, berkendara sehari-hari maupun untuk bepergian jauh menjadi lebih nyaman.

Seri motor terbaru 2021 ini akan dibekali mesin 292cc dengan 4-katup DOHC satu silinder, 4 tak dan juga memiliki pendingin cair. Mesin juga dilengkapi dengan rangka yang ringan dan ramping. Untuk harganya sendiri akan dipatok sekitar RP 85 jutaan.

Itu dia sedikit bocoran mengenai motor terbaru Kawasaki yang akan rilis pada 2021. Tentu para pecintanya sudah tak sabar mencicipi berbagai fitur baru yang membuat nyaman dan semakin garang di jalanan.