Siapa Bilang Motor Sports Enggak Cocok Bawa Tas? Begini Lho Solusinya

Siapa bilang kalau punya motor sports akan sulit buat bawa barang yang banyak? Faktanya ada solusi cerdas yang bisa diaplikasikan biar tas selalu kelihatan cocok buat motor kesayangan.

Bagaimana sih caranya? Yuk simak tips berikut.

Perlunya Punya Kompartmen Motor

Perjalanan panjang atau touring umumnya membutuhkan kompartmen yang besar agar bisa membawa banyak barang. Kalau motor bebek sih gampang saja kan? Tapi tidak untuk motor sports. Alasannya sangat simpel, karena motor seperti itu memang tidak diperuntukkan untuk membawa barang.

Menurut Nexco Nishi Nippon Paper Industries, setidaknya 20 ribu item pernah jatuh dari motor dengan total setidaknya 131 ribu kasus serupa terjadi selama setahun. Jadi setidaknya sehari saja ada sekitar 360 kasus barang jatuh dari motor.

Benda yang paling sering jatuh dari motor ialah baju dan kertas. Dan tidak jarang akibat jatuhnya benda-benda seperti itu, akan bikin kecelakaan atau mencelakakan pengguna jalan lain.

Jika Kamu mendapati kasus barang jatuh dari motor atau mungkin mobil, pihak berwajib perlu bertindak untuk menangani case itu.

Seperti contoh di Jepang. Dengan menekan tombol #9910, pelapor bisa langsung mengontak petugas yang berwenang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Ketika enggak ada smartphone, di Jepang masih banyak telepon umum untuk melakukan panggilan darurat. Jadi enggak perlu panik dan bingung.

Layanan ini berlaku 24 jam dan tidak akan dipungut biaya sepeser pun.

Dengan demikian, untuk mencegah terjatuhnya barang dari motor, sepertinya setiap biker perlu membekali motor sports mereka dengan kompartmen tambahan yang bisa diaplikasikan seperti tank-bag atau side-bags.

Tas Khusus Motor Sports

Mofofiz’s Minifield merupakan salah satu produsen yang menciptakan tas tersebut. Selain bentuknya sangat pas, tersedia juga rain cover agar tas selalu kering meski harus menerjang hujan lebat.

Akan tetapi, karena spesifikasi Mofofiz’s Minifield yang bagus, pihak produsen menjamin jika air tidak akan mudah masuk ke dalam kompartmen.

Cara pasangnya sangat gampang karena hanya menggunakan 4 tali ebagai pengait. Lalu ada tempat botol minum yang pastinya bikin praktis apabila melewati wilayah yang panas dan membutuhkan air minum sewaktu-waktu.

Susah kalau bawa banyak barang? Tenang saja, meski bentuknya terlihat kecil, tapi nyatanya tas Mofofiz’s Minifield sanggup melar sehingga kapasitasnya meningkat.

Spesifikasi dan Detail Tas Mofofiz’s Minifield

  • Warna: Red
  • Material: 840D nylon 600D polyester
  • Ukuran: (minimum) 200 (H) X 370 (W) X 300 (D) mm
  • (Maximum) 200 (H) X 510 (W) X 300 (D) mm * Side (W) ukuran termasuk side porch.
  • Kapasitas: 19 ~ 27 L
  • Kelengkapan: · Fixed belt · Rain cover · Connection buckle · Shoulder belt
  • Harga: 14,580 yen