Inspirasi Modifikasi Yamaha MX King 150 yang Bisa Dicoba

Yamaha MX King merupakan motor di kelas 150 cc yang cukup banyak dilirik oleh modifikator. Namun di Indonesia memang jarang yang melakukannya. Biasanya modifikasi motor bebek banyak datang dari negara Malaysia dan Vietnam.

Jika kamu tertarik melakukan modifikasi Yamaha MX King 150, ketahuilah sederet inspirasinya. Biasanya para pemilik motor akan mengubahnya di beberapa bagian. Tertarik untuk melakukan modifikasi Yamaha MX King 150? Yuk cek gaya modifikasinya berikut ini.

MX King Coba Baju Repsol

Bicara soal livery MotoGP, pasti tak lepas dari Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Livery dua tim pabrikan tersebut jadi yang paling sering diaplikasikan pada motor massal. Nah kamu bisa memakai livery ini untuk dipakai ke Yamaha MX King. 

Jika dilihat livery itu ternyata pantas buat dipasang di MX King, dengan warna khasnya yaitu oranye, putih dan merah. Ketiga warna tadi memang tak menyelimuti semua bodi motor, beberapa sengaja diberi bagian tetap hitam. Hal itu malah membuat tampilan MX King ini semakin elegan karena livery Repsol tak dipaksa menonjol. Selain itu, di bagian bodi juga terpampang tulisan Exciter dengan besar untuk menegaskan identitasnya.

MX King Gaya Vixion

Salah satu hal yang cukup bikin Yamaha MX King semakin tampil gahar adalah mesinnya yang sudah diganti dengan Yamaha Vixion. Dengan kata lain motor bebek ini sudah mengalami perubahan cukup besar pada bagian mesin. Bagian lainnya tentu perlu diubah supaya bisa mendongkrak bagian mesin tersebut. Salah satunya adalah mengganti velg dan cakram rem. 

MX King Pakai Kaki Ducati

Modifikasi berikutnya adalah bergaya keren dengan kaki-kakinya. Kamu bisa mengganti motor bebek ini dengan garpu upside down lansiran Ohlins milik Ducati 899. Sementara untuk bagian swing arm motor ini, kamu bisa menggunakan model mono arm yang juga merupakan milik Ducati.

Untuk bagian bawah, sudah ada stabilizer stang Ohlins yang pastinya membuat motor stabil saat dipakai ngebut. Bagian shockbreaker juga tidak sembarangan. Untuk gaya modifikasi moge ini, kamu bisa memakai Ohlins yang sudah pasti berkualitas. 

Yamaha MX King Racing Look

Agar tampil racing look Yamaha MX King yang aslinya berwarna biru ini berganti warna hitam dari serat karbon di seluruh tubuhnya. Sebanyak 90 persen motor diselimuti oleh karbon seperti bagian spakbor, bodi, batok, pelek, dan seat cowl. Dari sisi part aksesori terpasang konsol (saklar) dari GP Domino dengan gaya ala motor MotoGP yang dipadu dengan tabung minyak rem bernuansa karbon juga.

Suspensi depan dibuat jadi lebih kekar dengan menggunakan model upside down. Sementara sistem pengereman dipakai double disc brake. Bagian velg pun tampak sudah dibuat lebih tebal dari ukuran standar dan kemudian dibalut dengan ban slick.

Swing arm belakang juga diganti dengan model banana dengan ukuran super besar yang mencuri perhatian dengan warna silvernya. Spakbor belakang juga ditanggalkan agar kesan racing look semakin kuat terpancar dari motor 150cc ini. Knalpot juga diganti dengan model racing lansiran Akrapovic.

Bagian jok dibuat menjadi single seat dan bagian belakang yang dihilangkan diberi sebuah seat cowl karbon. Sebagai pemanis, kamu bisa menempel stiker-stiker bernuansa motor M1 milik Valentino Rossi di MotoGP seperti, logo Movistar dan nomor 46.