Gaya Modifikasi Yamaha XSR155 yang Gahar

Modifikasi Yamaha XSR155 pastinya akan semakin membuat tampilan motor semakin sporty dan gahar. Kamu akan makin percaya diri dengan tampilan yang gagah dan elegan. Umumnya ada beberapa gaya modifikasi yang bisa dipakai  seperti sport heritage, tracker version dan cafe racer. Salah satu yang cukup populer adalah gaya cafe racer. Seperti apa gaya dan tipsnya? Ini dia selengkapnya!

Bagian Jok 

Untuk membuat tampilan semakin keren dan gahar, kamu bisa mengganti Yamaha XSR 155 pada bagian jok. Tentunya bagian ini akan membuat motor semakin tampil keren. Supaya tampilan semakin khas cafe racer, kamu bisa mengganti joknya dengan versi single seater. Desainnya sangat klasik dengan pola jahitan wajik. Kemudian di bagian belakang jok, bentuknya agak naik dan membulat seperti ekor tawon.

Ganti Bagian Sepatbor Depan

Jika kamu ingin gaya modifikasi Yamaha XSR155 seperti tracker atau cafe racer, ada baiknya untuk mengganti sepatbor depan atau biasa disebut dengan short front fender. Pilih bagian dengan dimensi yang sedikit lebih pendek dan punya komponen aluminium yang mengitari di bagian atas sepatbor.

Untuk harganya sendiri, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 1,5 juta. Dengan uang tersebut kamu bisa memakai short fender XSR yang membuat tampilan motor seperti tracker dan cafe racer. Wah bisa jadi pilihan modifikasi yang tepat nih! 

Tambahkan Side Number

Salah satu gaya modifikasi sederhana namun bisa ditiru adalah stiker atau tulisan nomor yang ditaruh sisi samping motor. Dengan gaya tersebut maka tampilan motor bisa semakin balap. Tentunya ini sangat cocok untuk gaya cafe racer maupun tracker. Kamu tinggal meletakkan nomor balap di sisi kiri atau kanan bodinya. 

 

Yamaha sendiri ternyata menyediakan aksesoris side number plate ini untuk kamu yang ingin memakai aksesoris originalnya. Untuk harganya sendiri, kamu bisa membeli sebesar Rp 715 ribu. Warna platnya umumnya hitam kemudian ada tambahan stiker sebagai pelengkap gaya modifikasi satu ini.

Tambahkan Perlindungan Skid Plate

Modifikasi memang diciptakan tidak hanya untuk menambah tampilan fisik atau luarnya saja. Modifikasi juga bisa dilakukan untuk membuat kamu berkendara dengan lebih aman dan nyaman. Salah satu modifikasi yang bisa dilakukan adalah memasang skid plate. Aksesoris ini bisa mencegah bodi bawah motor bersinggungan dengan jalan yang bergelombag. 

Agar gaya modifikasi Yamaha XSR155 lebih ke arah tracker, kamu bisa mengganti skid plate bawaan dengan warna silver yang berbahan aluminium. Desain aksesoris ini juga cukup sejalan dengan konsep motor tracker yang memiliki banyak lubang dan cukup kaku. Harganya sendiri mencapai angka Rp 1,26 juta. 

Flu Screen untuk Bagian Depan

Untuk menutup lampu depan, kamu tidak selamanya harus menggunakan half fairing. Kamu bisa memanfaatkan fly screen. Memang desainnya tidak menutup secara keseluruhan. Desain dari aksesoris ini hanya di atas lampu namun desain tersebut bisa membuat kesan sporty semakin keluar. Kamu bisa menambahkan stiker yang sesuai untuk membuatnya tampil gahar Untuk harganya sendiri kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 462 ribu. 

Headlight Cover 

Penutup headlight ini tampilannya cukup keren. Buat kamu yang ingin modifikasi Yamaha XSR155 yang keren namun sederhana adalah penutup lampu depan. Desainnya istimewa lantaran ada garis horizontal yang membelah lampu. Tidak ketinggalan tulisan XSR muncul sebagai identitas.

Soal warna, headlight cover ini dicat hitam untuk sekeliling lampu. Sementara di garis horizontalnya dibalut warna silver. Harga aksesori Yamaha XSR 155 ini dijual Rp600 ribu. Tertarik untuk mencobanya?