Mengenal Modifikasi Vespa Sprint yang Mewah

Modifikasi menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Tak heran jika banyak orang melakukan modifikasi berbagai jenis. Salah satu motor yang bisa dimodifikasi menarik adalah Vespa Sprint. Apa saja ya gaya yang bisa dipakai untuk modifikasi Vespa Sprint?

1.Racing Look 

Salah satu gaya modifikasi yang cukup banyak dilakukan adalah racing look. Untuk memberikan aksen racing, kamu bisa memberikan garis pada bagian bodi. Kamu bisa memilih salah satu warna dominan yang gelap. Misalnya warna hitam. Setelah itu, kamu bisa mengganti jok single seater untuk semakin menambah kesan racing. 

Hal berikutnya yang diganti adalah spatbor yang bisa diganti model custom namun lebih minimalis. Kamu juga bisa melakukan upgrade CVT serta mengganti sistem pembuangan memakai knalpot Akrapovic. Dengan demikian motor bisa aman dan nyaman dipakai untuk sehari-hari.

2. Gaya Klasik

Modifikasi Vespa Sprint memang sebenarnya susah-susah gampang. Memang dari segi desain motor Vespa sudah kental dengan aura yang klasik. Jika salah modifikasi, tentunya justru merusak imej motor. Namun, kamu tetap bisa melakukan modifikasi motor Vespa dengan gaya klasik. 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah aksesoris bagian depan seperti lampu dan spion. Coba pastikan vespa yang kamu pakai memakai lampu yang bulat untuk menambah kesan klasik. Selain itu, gunakan modifikasi Vespa Sprint di bagian pelek. Kamu bisa mengganti dengan model monoblok. Ciri khas dari pelek monoblok adalah minim celah yang sangat cocok untuk membuat Vespa tampak klasik. 

Hal berikutnya yang dapat dilakukan agar Vespa Sprint semakin tampak retro atau klasik adalah aksesori. Kamu bisa memasang ban serep atau ban cadangan di bagian belakang jok. Agar seamkin unik, Kamu juga bisa memisahkan antara pengendara dan pembonceng. Modifikasi Vespa Sprint juga bisa disesuaikan dengan warna cat. Sebut saja pemakaian warna biru telur asin. 

3.Gaya Touring

Gaya modifikasi Vespa Sprint selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah touring. Soal modifikasi Vespa dengan gaya touring, sebenarnya tidak terlalu rumit. Kamu perlu menambahkan berbagai aksesoris yang mendukung. Salah satu yang wajib dipakai adalah penggunaan boks belakang. 

Tentunya fungsinya untuk meningkatkan kapasitas bagasi selain di bawah jok. Tidak hanya untuk tujuan tampilan saja, modifikasi ini bisa membantu proses touring. Hal ini penting untuk menyimpan berbagai barang bawaan selama touring, mulai dari pakaian ganti, makanan, dan lain-lain.

Ada banyak cara untuk memilih boks yang tepat. Hal pertama, pastikan kualitasnya baik dan tahan air. Kamu juga akan menemukan boks belakang dengan bantalan punggung supaya orang yang dibonceng bisa bersandar dengan nyaman. Harga boks untuk Vespa memiliki harga bermacam-macam, namun kisarannya Rp 5 jutaan.

Selain box, kamu juga dapat menambahkan aksesori berupa windshield untuk penghalau angin. Ada banyak manfaat ketika kamu melakukannya. Hal ini membuat tubuh tidak langsung terkena terpaan angin depan saat touring. 

Ada beberapa tips ketika memilih windshield. Pertama, sebaiknya pastikan kualitasnya terbaik  dan dimensinya tidak terlalu tinggi. Perlu diingat bahwa lantaran semakin tinggi windshield, maka semakin sulit motor melaju. Merek windshield yang dapat kamu beli antara lain UNIK, Vigano, dan lain-lain. Soal harga, ada dikisaran Rp 3 jutaan.

Aksesori terakhir untuk modifikasi Vespa Sprint dengan gaya touring adalah crash bar. Aksesoris ini ternyata penting dalam mencegah bodi motor rusak terlalu parah saat kecelakaan di perjalanan. Dengan crash bar, efek buruk bisa diminimalisir dan tentunya membuat kamu aman untuk melakukan touring.