Gaya Modifikasi Motor Aerox yang Bisa Ditiru

Motor Yamaha Aerox termasuk salah satu motor matic yang sukses di pasaran. Banyak pula orang yang menuangkan kreativitasnya dalam gaya modifikasi motor Aerox. Jika kamu termasuk yang senang melakukan modifikasi khususnya pada motor matic, maka gaya modifikasi ini patut untuk dicoba. Ini dia selengkapnya.

Modifikasi Gaya Touring

Jika kamu termasuk orang yang suka melakukan petualangan, modifikasi dengan gaya touring adalah pilihan yang tepat. Salah satu ciri yang paling mudah dikenali adalah terdapat aksesoris yang berupa box touring.

Aksesoris ini umumnya dipasang pada bagian belakang motor. Namun untuk melakukan variasi, kamu juga bisa memasangnya di bagian sisi kiri dan kanan motor. Box tentunya sangat berguna untuk membawa perlengkapan selama perjalanan jauh. Namun jika tidak dalam perjalanan, kamu bisa memanfaatkan kotak tersebut untuk membawa perlengkapan sehari-hari.

Agar merasa lebih nyaman saat bepergian jauh, kamu juga perlu melakukan beberapa modifikasi. Misalnya bagian kaki-kaki yang bisa diganti menjadi lebih tinggi. Ground clearance jenjang menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Salah satunya tidak akan terbentur saat harus melewati tanjakan atau medan jalan yang berat.

Selain elemen-elemen di atas, kamu juga bisa menambahkan modifikasi lainnya seperti lampu kabut, handguard dan windshield. Gaya touring ini sangat menguntungkan bila kamu coba. Apalagi jika kamu adalah orang yang senang dengan petualangan.

Modifikasi Aerox

Modifikasi Aerox

Low Rider

Gaya modifikasi Aerox berikutnya adalah memakai gaya low rider. Dengan gaya ini kamu bisa membuat motor menjadi gagah seperti moge. Untuk melakukan modifikasi ini, kamu bisa mengganti sambungan mesin dan juga chasis untuk ukuran yang lebih panjang. Kamu juga bisa mengganti shock bagian belakang dari yang double menjadi mono supaya bodi bisa lebih rendah.

Perubahan ini ternyata bisa membuat motor jadi lebih unik seperti moge. Apalagi ban yang dipakai juga akan lebih besar. Tapi ada catatan penting mengenai gaya modifikasi ini. Salah satunya harus menyediakan budget lebih untuk modifikasi karena memang biayanya tidak murah.

Model Thailook

Gaya Thailook ini sebenarnya tidak boleh ditiru bila ingin dipakai sehari-hari. Kamu bisa memakai gaya ini hanya untuk keperluan kontes. Ban kecil yang ada di model thailook cukup berbahaya jika harus dikendarai di jalanan umum. Memang ban kecil ini sangat identik dengan model Thailook.

Ban ini sering disebut dengan ban cacing. Dengan menggantinya, motor akan tampil lebih santai dan jauh lebih ringkas. Namun ada baiknya kamu berhati-hati saat membawa motor dengan ban cacing. Motor akan sulit dikendalikan ketika dibawa melaju di jalanan. Apalagi bodi dari Aerox terbilang berat sehingga tidak proporsional memakai ban kecil.

Modifikasi Aerox

Modifikasi Aerox

Gaya MotoGP

Jika kamu tertarik dengan semua hal yang berbau MotoGP. Maka sangat cocok jika kamu melakukan modifikasi Aerox dengan memakai gaya MotoGP. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti mengubah warna bodi serta memasang stiker yang serasi dan sesuai. Dengan warna yang tepat tentunya kesan motoGP akan tampak lebih tepat.

Modifikasi lainnya yang bisa dilakukan adalah mengubah tempat duduk menjadi single seater. Motor yang dipakai untuk MotoGP umumnya dirancang untuk duduk satu orang saja. Kamu juga bisa mengganti bagian ban. Coba cari ban dengan ukuran yang lebih besar.

Ada keuntungan ketika memakai ban yang lebih besar. Salah satunya menjaga kestabilan selama kamu di dalam perjalanan. Tentunya ini menjadi modifikasi yang apik sekaligus memberikan warna tersendiri untuk modifikasi motor Aerox.