Modifikasi NMAX Simpel yang Bisa Dicoba!

Modifikasi motor memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi kamu pecinta modifikasi. Selain itu, modifikasi tidak hanya berhubungan dengan sesuatu yang beda dan berlebihan. Kamu bisa melakukan modifikasi yang simpel dan elegan. Salah satunya adalah melakukan modifikasi Nmax. Seperti apa tips dan triknya?

Modifikasi NMAX

(sumber : yamaha)

Tips Sebelum Modifikasi NMAX

Sebelum melakukan modifikasi, tentunya kamu harus melakukan beberapa hal supaya proses modifikasi dilakukan dengan baik dan benar. Hal ini juga berhubungan dengan model atau gaya yang akan kamu pilih. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1.Menentukan Selera

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah selera kamu. Tentunya selera ini akan berhubungan dengan gaya modifikasi seperti apa yang akan kamu pilih. Misalnya kamu senang dengan gaya yang standar atau tidak mau mengubah tampilan pabrik. Nantinya kamu akan melakukan pengubahan kecil saja misalnya pada bagian velg atau ban saja.

Atau mungkin kamu senang dengan gaya balap. Kamu bisa memasang livery dengan gaya motor balap di motor NMAX. Kamu juga bisa memasangkan aksesoris yang bisa mendukung selera kamu tersebut. Selera menjadi kunci utama gaya modifikasi yang akan kamu pakai.

2.Gunakan Konsep yang Sesuai

Selera harus diturunkan di konsep modifikasi yang sesuai. Jangan lupa untuk melakukan persiapan yang matang. Selera modifikasi tadi harus disesuaikan juga dengan budget yang akan dikeluarkan. Budget ini sangat berpengaruh terhadap modifikasi. Jangan sampai selera terlalu tinggi dan sulit tapi ternyata budgetnya tidak terlalu besar.

Modifikasi NMAX

(Sumber : Instagram @agunggumelar04)

Gaya Modifikasi yang Simpel dan Elegan

Jika kamu termasuk orang yang senang dengan gaya simpel dan elegan, ada beberapa trik yang bisa kamu coba. Hal pertama adalah jangan terlalu banyak menempelkan aksesoris tambahan. Jika memang modifikasi mau lebih ke arah simpel dan elegan. Ada baiknya kamu tidak memakai aksesoris berlebihan. Jangan sampai konsep yang sudah dibuat jadi rusak karena membeli barang yang tidak penting untuk dibeli.

Jika memang mau menambahkan aksesoris, ada baiknya kamu memakai warna senada dengan warna bodi. Dengan demikian warna tidak akan terlalu mencolok. Kamu bisa mengganti warna bodi yang lebih elegan misalnya coklat atau warna netral seperti hitam dan putih. Kamu juga bisa mengganti knalpotnya dengan suara yang lebih empuk dan ngebass.

Beberapa aksesoris yang bisa kamu tambahkan tentunya tidak berlebihan. Misalnya mengganti suspensi belakang hingga windshield. Kembali lagi jangan lupa menyesuaikan dengan warna bodi yang akan dipilih. Jangan pakai warna yang menyala dan terang supaya gaya modifikasi yang terjadi tidak terlalu norak.

Modifikasi NMAX juga bisa dilihat berdasarkan warnanya. Jika kamu ingin membuat modifikasi NMAX yang simpel dan elegan maka kamu lebih mudah melakukannya pada NMAX berwarna hitam atau abu-abu. Kamu bisa memadukan warna hitam dan emas untuk membuatnya lebih mewah. Dengan demikian modifikasi akan tampak lebih elegan dan mewah.

Tidak hanya modifikasi untuk warna NMAX warna hitam atau abu-abu. Kamu juga bisa melakukan modifikasi NMAX dengan warna putih. Kamu bisa memadukan warna putih dengan berbagai aksesoris tambahan misalnya windshield. Kamu bisa membuat dimensinya menjadi lebih pendek atau lebih tinggi.

Memang melakukan modifikasi bukanlah hal yang mudah. Kamu harus mengetahui selera dan bagaimana baiknya jika ingin menaruh aksesoris di sana. Apalagi jika kamu melakukan modifikasi NMAX yang simpel dan elegan. Jangan sampai salah konsep yang membuat motor malah tidak tampak sesuai selera dan rencana.