Gaya Modifikasi Motor Matic yang Bisa Ditiru

Modifikasi motor menjadi salah satu hobi yang banyak digandrungi masyarakat. Mungkin kamu juga termasuk pecinta modifikasi motor. Jika kamu memiliki motor matic dan berniat melakukan modifikasi, ada beberapa inspirasi atau gaya yang bisa ditiru. Tentu saja modifikasi motor matic ini akan membuat motormu semakin apik.

1. Modifikasi Motor Matic Low Rider

Modifikasi gaya pertama adalah low rider. Gaya modifikasi ini sebenarnya simpel namun jika dilakukan dengan benar maka akan terasa sangar. Gaya low rider sendiri sebenarnya sempat booming pada tahun 2006. Salah satu ciri khas yang cukup mencolok adalah bagian ban besar di belakang.

Selain itu,jarak sumbu roda depan dan belakang umumnya akan digeser jadi jauh lebih panjang. Hal ini akan mengubah standar motor matic pada umumnya. Gaya modifikasi ini bisa ditiru jika kamu sedang mencari model motor matic yang bisa menimbulkan kesan lebih gahar. Apalagi kamu bisa jadi pusat perhatian jika sedang memakainya di jalan.

2.Modifikasi Motor Matic Chopper

Tak hanya motor kopling yang bisa dimodif dengan gaya Chopper. Ternyata, kamu bisa mengubah motor matic menjadi gaya chopper. Tentunya ini tak kalah keren loh. Tentunya kamu harus merombak dari segi rangka. Namun bagi penyuka modifikasi, gaya ini layak untuk dicoba loh!

Gaya chopper sendiri punya khas model stang yang menggantung. Posisi jok juga lebih rendah dengan sumbu roda yang lebih panjang. Ciri khas lain dari gaya modifikasi ini adalah rangkanya yang digantikan dengan gaya lebih kustom.

3. Café Racer

Seperti gaya modifikasi motor matic Chopper, model café racer juga sama-sama membutuhkan effort yang cukup tinggi. Sebut saja frame khusus yang harus dibuat khususnya juga shock bagian depan dan belakang. Ukuran ban juga harus berubah. Dari yang sebelumnya ring 14 harus menjadi ring 12.

Sesuai namanya, café racer ini memiliki gaya seperti motor balap. Nuansa racing sangat terasa dari modifikasi gaya ini. Dengan penggunaan setang jepit dan jok tunggal menjadi salah satu ciri khas dari gaya ini. Ciri lainnya dari café racer adalah fairing. Beberapa motor ada yang half fairing lalu ada pula yang full fairing.

4. Gaya Adventure

Jika kamu adalah pecinta petualangan dan kerap melakukan touring, maka lakukan modifikasi motor matic dengan gaya adventure. Motor matic bisa dibuat ala moge dengan penambahan windshield. Selain itu tambahkan box belakang agar tampak gahar. Selain itu, perjalanan panjangmu juga jadi lebih merasa nyaman.

5. Gaya Thailook

Modifikasi ini memang dicap agak norak. Tapi banyak orang yang senang memakai modifikasi khususnya di daerah. Biasanya motor matic akan dicat dengan warna bodi yang cerah. Diameter velg juga berubah yang biasanya 14 inci menjadi 17 inci. Modifikasi ini cukup tren di kalangan para remaja.

Tak hanya bodi motor yang lebih ngejreng. Kamu bisa membuat warna velg dan plat jadi lebih ngejreng. Bahkan velg biasa memakai bahan aluminium dengan warna candy. Pastinya memang sengaja untuk menarik perhatian.

Jadi, kamu bisa memilih salah satu dari gaya modifikasi motor matic di atas. Tentu saja kamu bisa menyesuaikan gaya dengan selera. Mau bergaya gahar ataupun bergaya nyentrik. Semuanya bisa diubah dengan memakai motor matic.