Modifikasi Motor Honda CBR 150, Ini Tipsnya!

Honda CBR 150 termasuk jenis motor yang banyak digandrungi oleh kaum pria. Tentu saja model motor yang gagah membuat banyak orang semakin jatuh cinta ke sepeda motor satu ini. Banyak pula orang penasaran untuk melakukan modifikasi Motor Honda CBR 150. Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips modifikasi CBR yang perlu diperhatikan.

Tips Modifikasi CBR

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan modifikasi. Misalnya komponen yang dibutuhkan hingga hal-hal penting seputar modifikasi. Ini dia sederet tips yang perlu diperhatikan supaya modifikasi makin ciamik.

  1. Perhatikan Bagian Kaki

Agar mendapatkan gaya racing yang bagus, kamu perlu mengganti bagian kaki-kaki motor dengan ukuran yang lebih besar. Misalnya saja bagian swing arm, upside down hingga velg. Buat perubahan sedikit di bagian pemasangan upside down dan swing arm supaya memiliki kedudukan suspensi monoshock di bagian belakang.

  1. Perhatikan Pemasangan Upside Down

Bagian upside down depan biasanya sudah jadi satu dengan stang. Tentunya ini berfungsi supaya posisi riding lebih rendah. Maka untuk melakukan modifikasi, ganti spakbor di bagian belakang dengan custom fiberglass penutup. Namun jangan sampai melepas bagian rem belakang.

  1. Ganti Komponen Lainnya

Modifikasi yang lainnya yang bikin tampilan dengan gaya racing adalah dengan mengganti footstep dan juga knalpot. Penggantian ini juga membuat performa motor lebih baik artinya tidak mengubah tampilannya saja.

Inspirasi Modifikasi Motor Honda CBR 150

Tidak hanya tips praktis dalam hal membuat modifikasi, terdapat pula sederet inspirasi untuk kamu yang ingin mengubah tampilan motor. Ide modifikasi ini adalah yang umum dilakukan oleh para pemilik honda CBR 150.

1.Gaya Racing Look

Konsep CBR 150 pada umumnya memang sudah menonjolkan sisi racing. Namun, kamu bisa melihat bagian mana yang bisa diganti atau dimodifikasi agar tampil semakin galak. Salah satunya adalah melepas fairing bawaan dan menggantinya yang custom dengan bahan fiber. Tampilan motor bisa makin mirip dengan motor balap!

Kamu juga bisa mengganti spakbor asli dengan yang lebih panjang supaya menciptakan kesan yang padat. Kaki-kaki dan tangkinya juga sebaiknya mempertahankan versi standar. Agar tampilannya semakin racing, kamu bisa mengganti deltabox tubular versi asli dengan custom yang berbahan dari fiber.

2. Gaya Adventure

Gaya modifikasi berikutnya yang bisa kamu pilih adalah konsep adventure. Konsep ini sangat cocok untuk kamu yang hobi touring. Salah satu konsep modifikasi gaya adventure adalah ban offroad serta suspensi yang lebih empuk. Ada beberapa elemen penting jika kamu ingin mengubah motor jadi lebih adventure.

Pertama kamu harus membuat motor CBR jadi lebih tinggi bila dibandingkan ukuran standar. Selain itu, kamu bisa melakukan modifikasi seperti mengubah visor yang lebih besar, pakai stang baru hingga modifikasi spakbor. Dengan memakai modifikasi ini, maka kamu bisa lebih nyaman ketika berkendara jarak jauh.

3. Gaya Café Racer

Mau mencoba modifikasi motor Honda CBR 150 dengan gaya yang lebih unik? Kamu bisa melakukan modifikasi gaya café racer. Salah satu ciri khas jenis modifikasi ini adalah membuat tampilan yang minimalis. Biasanya modifikasi yang dilakukan mengacu dengan tampilan era 60-an di motor Grand Prix. Biasanya café racer memakai stang jepit dan model tangka yang sejajar.

Jika tertarik dengan gaya ini, kamu perlu mengganti bannya dengan model multipurpose. Jangan lupa untuk melepas fairing standar pabrikan supaya motor akan tampak lebih polos. Kamu juga bisa mengganti headlamp dengan bentuk lampu yang bulat.

Dengan demikian kesan café racer akan semakin terasa. Kamu juga bisa memotong sasis bagian belakang supaya kesan klasik semakin berasa. Kamu bisa menambah aksesoris senada yang membuat motor akan tampil semakin ciamik.

Ada banyak eksplorasi yang bisa kamu lakukan dengan modifikasi motor Honda CBR 150. Tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatian seputar modifikasi dan juga tips mudah ketika ingin mengubah tampilannya. Namun perlu diingat hal terpenting adalah kenyamanan dalam berkendara.