Inspirasi Modifikasi Motor Vixion yang Wajib Dicoba

Yamaha Vixion termasuk banyak penggemarnya. Selain mesinnya yang tangguh, bodi motornya juga sangat digemari karena layaknya motor dengan kapasitas mesin yang besar. Pastinya dengan harga yang lebih terjangkau, pengguna bisa mendapatkan motor seperti Vixion. Nah, kamu juga bisa melakukan modifikasi motor vixion dengan  mudah agar tampilan makin keren. Ini dia tips dan inspirasinya!

Bagian yang Bisa Dimodifikasi

Ada beberapa bagian motor Vixion yang umumnya diubah atau dimodifikasi. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan tampilan yang berbeda. Aksesoris motor ini juga bisa dengan mudah ditemui. Jadi, kamu tak perlu kesulitan mencari bagian modifikasinya.

  1. Headlamp

Kamu bisa mengganti bagian headlamp dan juga stop lamp untuk memberikan efek yang lebih gahar dan agresif. Kamu bisa menambahkan windshield sebagai sentuhan pemanis di bagian lampu depan. Supaya menonjolkan kesan yang lancip, kamu bisa menutup bagian dagu pada motor.

Jika kamu memakai windshield maka akan memberikan kesan menarik. Bagian lampu akan tampak seperti alis dengan lampu LED. Nantinya akan tersambung pada perangkat listrik sehingga bisa menyala. Jenis modifikasi ini tak mengubah rangka sehingga tidak repot untuk melakukannya.

  1. Tutup Mesin

Dengan mengganti tutup mesin, maka modifikasi motor Vixion ini akan lumayan mengubah tampilan motor. Tak hanya membuat motor semakin ciamik, ada beberapa manfaat jika kamu memasang tutup mesin. Tutup ini bisa melindungi kaki pada saat hujan turun.  Dengan begitu, tutup ini juga bisa melindungi mesin motor dari cipratan kotoran. Bagian mesin bawah juga tampak gagah dan kokoh.

  1. Spakbor

Jika kamu ingin membuat Vixion semakin sporty, maka kamu bisa mengganti spakbor bagian depan. Untuk memasangnya, kamu bisa ke bengkel jika kesulitan.. Sebab, pemasangan ini membutuhkan braket.  Biasanya modifikasi motor Vixion memakai spakbor Ninja supaya semakin sporty dan tidak terlalu mengubah tampilan motor.

Inspirasi Modifikasi Motor Vixion

Setelah mengetahui beberapa inspirasi modifikasi yang bisa kamu coba, ada beberapa inspirasi modifikasi yang bisa kamu coba. Ini bisa jadi model dasar modifikasi yang kemudian bisa kamu kembangkan sesuai selera.

  1. Gaya Adventure

Jika kamu senang berkendara dengan berpetualang ke berbagai tempat, maka ada baiknya kamu melakukan modifikasi gaya adventure. Kamu bisa mengubah Vixion menjadi motor yang bisa dipakai untuk berbagai medan. Kamu bisa mengganti suspensi motor dengan yang lebih tinggi.

Tampilan motor pun akan tampak lebih gagah. Selain suspensi, kamu juga bisa mengganti spakbor yang menyesuaikan dengan gaya yang lebih sporty. Kamu juga bisa menambah frame body yang bisa berfungsi melindungi motor.

  1. Gaya Streetbike

Modifikasi motor Vixion juga bisa dipakai dengan gaya yang lebih santai atau sehari-hari. Kamu bisa memakai gaya street bike. Salah satu kelebihan dari modifikasi ini adalah sudah banyak yang menjualnya di toko variasi maupun aksesoris motor. Kamu juga tak perlu repot memotong atau las rangka.

Selain tak repot, penampilan Vixion bisa tampak lebih kekar. Secara umum, Vixion akan dibuat  dengan model half fairing atau seperti Kawasaki Z250. Dengan adanya fairing ini, maka motor akan berisi dan kekar. Motor ini akan sangat cocok dipakai oleh yang berbadan besar. Kamu juga bisa mengganti aksesoris kecil seperti footstep dibuat mundur agar tampak seperti motor Kawasaki.

  1. Gaya Retro

Jika kamu penyuka motor gaya retro, maka kamu bisa mengambil inspirasi gaya XSR155. Style dari motor keluaran Yamaha ini bisa dijadikan inspirasi. Basis dari motor ini juga dari Vixion. Maka tak sulit untuk mengubah motor Vixion dengan gaya retro. Konsep XSR155 sendiri memakai ciri khas lampu dan speedometer bulat.

Bagian jok rata dari bagian depan ke belakang juga menjadi ciri khas. Vixion generasi pertama sebenarnya sudah memakai konsep retro yaitu bagian headlamp yang bulat. Maka, kamu bisa memulai modifikasi dari mengganti headlamp ke daymaker yang memiliki teknologi LED. Agar semakin tampak klasik, speedometer juga perlu diganti dengan yang berbentuk bulat.

Motor Vixion sendiri ternyata bisa dimodifikasi dengan berbagai gaya. Entah mau menjadi motor yang sporty dan gahar atau ingin mengubahnya menjadi motor retro. Dengan demikian, modifikasi motor Vixion memang wajib untuk kamu coba!