Inspirasi dan Trik Membuat Modifikasi Motor Astrea

Motor retro kembali lagi meramaikan dunia motor. Mungkin kamu termasuk orang yang tertarik untuk memodifikasi motor keluaran tahun 90an. Salah satu yang banyak digandrungi adalah modifikasi motor astrea baik itu motor Astrea Grand maupun Legenda. Nah, jika tertarik kamu perlu mengetahui trik dan inspirasi dalam melakukan modifikasi.

Trik Membuat Modifikasi Motor Astrea

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila kamu ingin melakukan modifikasi motor astrea. Tentunya ada beberapa komponen yang harus dipersiapkan supaya modifikasi yang kamu lakukan semakin ciamik.

1.Kaki Kaki

Hal yang bisa kamu modifikasi adalah kaki-kaki. Bila ingin memakai komponen yang sama, maka kamu bisa memilih suspensi depan yang akan menggantikan suspensi teleskopik dari bawaan motor ini. Tapi tak masalah jika kamu ingin suspense ayun dan memakai bawaan. Apalagi jika kamu tidak mau mengubah spakbor depan dan bagian hub atau tromol.

2.Area Head

Komponen yang membuat modifikasi motor astrea legenda semakin ciamik adalah area head atau kepala. Siapkan pangkon stang termasuk casing atas bawah. Kamu bisa memotong yang lama dan menggantikan pangkon baru. Meski terkesan mudah melakukan modifikasinya, namun perhatikan agar lingkar spakbor tetap simetris.

3.Bodi

Berikutnya tentu bagian bodi. Kamu bisa mengganti bodi plastik dan sisakan bagian besi dari bodi tersebut. Ganti bagian plastik tersebut sesuai dengan keinginan  Kamu bisa mempertahankan sayap plastik putih. Selain itu, tambahkan beberapa pemanis misalnya lampu, knalpot hingga sein speedometer.

Inspirasi Modifikasi Astrea

Jika kamu berminat mengeksplor modifikasi astrea, kamu bisa mengikuti sederet inspirasi tersebut. Dari dasar-dasar modifikasinya, kamu bisa mengembangkan sesuai dengan keinginan. Jangan ragu untuk melakukan modifikasi motor retro satu ini.

1.Gaya Klasik

Modifikasi klasik memang sangat cocok dengan motor astrea yang bergaya retro. Maka banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memodifikasi gaya klasik supaya tidak meninggalkan kesan bawaan dari motor ini.

Banyak orang yang juga mengambil inspirasi dari motor Honda C70. Banyak orang yang memilih memodifikasi astrea karena harga Honda C70 yang memang jauh lebih mahal. Jika kamu tertarik dengan gaya ini, ada beberapa modifikasi yang perlu diperhatikan. Misalnya adalah mengubah bagian headlamp motor. Kemudian lakukan perubahan pada bagian kaki-kaki.

Jangan lupa untuk menggunakan velg ring 17 supaya memberikan kesan yang kuat. Salah satu perubahan yang cukup perlu dilakukan adalah jok. Kamu bisa menggantinya dengan jok single seater. Jangan lupa mengganti bagian kecil seperti spion dan lampu belakang guna semakin memberikan kesan klasik.

2.Gaya Ceper

Motor gaya ceper sekarang sedang marak di kalangan anak muda. Selain unik, ternyata modifikasi honda astrea ini tidak mengeluarkan banyak biaya. Kamu hanya perlu menurunkan suspensi pada bagian depan dan juga belakang. Beberapa orang bahkan melubangi bagian bodi motor. Dengan demikian roda bisa semakin rendah.

Hanya saja ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti risiko ketika berada di jalan raya. Jika tinggi tidak sesuai standar maka bisa membahayakan pengendara motor. Risiko kecelakaan bahkan membahayakan orang lain cukup besar. Misalnya pengguna kendaraan mobil jadi sulit melihat motor yang lebih rendah. Maka harus berhati-hati jika ingin mengendarai modifikasi motor model ceper.

3.Gaya Touring

Memang tak banyak orang yang mengenal dan ingin mencicipi modifikasi model ini. Jenis modifikasi ini akan membuat motor terlihat tinggi. Bagian depan dan belakang motor astrea akan dimodifikasi lebih tinggi. Jenis modifikasi ini tak hanya memberikan perubahan pada tampak fisik tetapi juga dapat menambahkan performa mesin.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lainnya yang bisa mendukung motor. Banyak komunitas yang senang untuk melakukan touring dengan honda astrea. Maka, kamu bisa menyesuaikan kebutuhan jika memang ingin dipakai touring.

Itu dia sederet tips dan juga inspirasi modifikasi motor astrea. Motor retro dan klasik memang punya banyak penggemar. Tak hanya melakukan modifikasi pada bagian luar, kamu harus memahami cara perawatan dari sisi mesin. Dengan demikian motor tetap prima bila dibawa bepergian.