Honda ADV 150, motor adventure futuristic Honda.

Untuk menjawab tentang kebutuhan dan keinginan masyarakat, khususnya di Indonesia, Honda tak pernah berhenti untuk menawarkan berbagai produk yang dirasa akan cocok dengan tipikal dan gaya kebutuhan berkendara di masyarakat. Oleh karena itu, honda menghadirkan motor adventure kelas 150cc terbarunya, yaitu Honda ADV. Dengan memakai label adventure, sudah terlihat jelas bagaimana honda mengusung tegas bentuk dari bodi nya yang bongsor dan berotot, sehingga memberikan kesan yang berkharisma pada pengendaranya.

 

Hadir dengan beberapa kelebihan sebagai target untuk pengendara aktif, ADV menggunakan mesin berkapasitas 150cc eSP yang akan cocok digunakan sebagai motor aktif yang ringan, sehingga menghasilkan kenyamanan dalam berkendara meskipun saat menempuh jarak yang jauh. Tempat duduk yang nyaman dan posisi riding yang friendly, serta kaki kaki yang dirancang fleksibel untuk menambah kenyamanan berkendara, tak lupa juga lampu belakang yang tertanam juga sudah diberi lampu LED, serta tampilan knalpotnya yang trendy menambah tampilan sporty yang dimiliki.

 

Keunggulan lain yang tak kalah kerennya yaitu tampilan nya yang sangat stylish, modern, ditambah dengan bodi depan yang terlihat menyerimpit dengan balutan headlight LED nya yang sporty abisss. Full Digital Panel Meter yang fungsional juga sudah terdapat dalam motor yang satu ini, tampilan yang futuristic akan menampilkan beberapa informasi seperti Speedometer, Odometer, Trip meter, tanggal dan jam, indicator penggantian oli mesin, average consumption, indicator suhu ruangan dan indicator baterai. Sehingga akan menampilkan informasi yang komplit dan juga menambah kesan modern nya.

 

Mesin berkekuatan 150 cc yang disandingkan dengan tipe transmisi otomatis tipe V-Matic yang diklaim sanggup mengolah menjadi tenaga yang gahar hingga 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm. Di sisi lain, pada sektor mesin yang diusung skutik ini pun juga dibekali sistem suplai bahan bakar dengan teknologi PGM – FI dengan rasio kompresi hingga 10.8:1, sehingga membuat perhitungan tenaga mesin dan rasio kompresi tersebut semakin agresif, responsif, dan ramah lingkungan.

 

Pun ada juga fitur fitur yang mampu menyokong kinerja daripada ADV ini, seperti pengereman yang sudah menyanding system Triple Pot Hydraulic atau CBS dan juga system pengereman ABS. tak lupa sebagaimana motor motor canggih sekarang, honda juga telah menyematkan DC power charger untuk keperluan mengecas handphone saat di motor.

 

Untuk harga, motor adventure yang satu ini dibanderol dengan harga untuk varian CBS di angka 33jt, dan untuk varian ABS di angka 34jt (otr Jakarta). Tentunya akan sebanding dengan kesan yang didapatkan dan kemampuan yang mampu diberikan oleh motor tersebut.. gimana sobat otobikers? Berminat untuk meminang motor adventure satu ini?

Tak berakhir sampai disini, tentunya saya juga akan membahas tentang aksesoris dan modifikasi apa sih yang bisa didapatkan ADV ini, stay tune di bagian 2 ! thankyou