Aerox 155, MBTech Red Custom Edition.

Aerox sepertinya masih menjadi primadona yang berbeda di kelas matic 150cc, dengan desain bodi yang berbeda dari kebanyakan matic memiliki daya tarik yang berbeda untuk menggaet masyarakat, dengan bentuk yang cenderung tajam di arah depan, bodi belakang yang lebar dan menyerimpit serta ketinggian yang bisa dibilang mungkin paling tinggi di kelasnya, bergaya aerodinamis yang fleksibel untuk posisi pengendara, serta dengan fitur fitur yang diberikan nampaknya popularitas aerox masih belum bisa digantikan.

 

Kali ini, saya ingin membahas tentang salah satu modifikasi aerox yang saya lihat tadi di salah satu dealer, mereka menawarkan Aerox baru yang sudah di modifikasi dengan full painting dan full body cover, dengan tulisan yang tertera bahwa harga aerox tersebut lebih dari 31 juta. Apakah worth it? Dan apa saja modifikasi yang ada di modifikasi itu?

 

Di bagian depan, terdapat tambahan bodi berwarna hitam dan dominasi merah, terdapat pada bagian bawah headlight yang tersambung ke samping kiri kanan dari body cowling nya, dengan desain yang terlihat seperti kepiting, mungkin?. Lalu tepat pada bagian headlightnya terdapat cover berwarna hitam yang terlihat menutupi separuh daripada headlightnya tersebut. Kemudian di atas headlight nya pun terdapat cover yang terlihat seperti alis yang tajam dengan sudut tumpuan pada tengah tengah headlight nya.

 

Pada bagian handle rem mereka menggunakan handle rem manual set dari KTC kytaco berwarna merah, dimana untuk setelan keras dan empuknya saat menekan tuas rem bisa diatur manual menggunakan tombol bulat uang tersedia di depan tersebut. Pada bagian speedometer pun mereka menutup dasar dari panel menggunakan rangka dari plastic yang berwarna merah.

 

Pada bagian depan pun terdapat cover shock dengan model yang di desain tribal, agar menyelaraskan warna velg merah yang mendominasi.

 

Lanjut ke bagian tengah, disana ada cover fuel atau tutup tanki yang juga diganti menggunakan part variasi dengan konsep tribal, lalu pada bagian board footrest ada karet atau biasa diebut ‘mat’ pun diganti menggunakan panel footrest aluminium dengan mengganti desain karet yang ada disana.

 

Kemudian untuk jok nya, mereka menggunakan custom seat model Europe dari MBTech dengan dasar berwarna black and gray serta garis berwarna merah yang terlihat lebih sporty dan pastinya keren. Lalu bagian cover side pun ditambah dengan menggunakan cover tambahan berwarna merah dengan bentuk yang menajam ke bagian sisi luarnya serta terdapat area bolong juga ditengahnya supaya tidak menutupi area ventilasi yang terdapat pada aerox nya tersebut. Intake cover pun mendapatkan perubahan warna menjadi warna merah agar berbeda dari motor kebanyakan pada umumnya.

 

Pada bagian belakangnya, pada lampu sen pun mendapatkan cover tambahan yang mungkin juga berfungsi sebagai perlindungan supaya tidak mudah lecet  atau patah. Lalu pada cover knalpot pun mendapatkan perubahan warna sehingga berubah menjadi warna merah agar selaras dengan konsep black and red yang diterapkan.

Bagaimana pendapat sobat otobikers semua? Keren? Atau malah terkesan lebay? Semua tergantung selera, menurut saya pribadi sih sepertinya ada yang kurang, seperti mengganti spion dengan menggunakan spion racing persegi Panjang, lalu knalpot harusnya dirubah menjadi custom dengan menggunakan minimal Daytona GP taper. Namun tergantung selera juga hehe. Bagi sobat otobikers yang penasaran ingin melihat langsung bisa dating ke Yamaha Mekar Motor Bintaro, jl rc. Veteran no 172 jakarta selatan.